Mufti dan Viking Metro bantu balita Jantung Bocor

mufti-salim-bantu-balita-jantung-bocor.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Rumah Aspirasi Metro Bahagia benar-benar menjadi tempat warga Metro mengadu. Salah satu buktinya adalah kehadiran Viking Metro di Rumah Aspirasi dan menemui langsung calon Walikota Metro nomor urut 2 Mufti Salim. Mereka menyampaikan bahwa ada warga tidak mampu yang anaknya mengalami masalah kesehatan jantung bocor. Dengan sigap, Mufti langsung merespons dan mengharapkan kesembuhan bagi warga Metro yang tertimpa musibah. Pasalnya, persoalan jantung bocor pernah dialami kerabat Mufti Salim dan ikut merasakan kesedihan itu secara langsung.

Koordinator Lapangan Viking Metro Gusti Berly atau yang akrab disapa Gusber, mengaku prihatin dengan kondisi balita itu. “Kita inisiatif untuk membantu dan Alhamdulilah Mas Mufti merespons cepat dan langsung mendatangi rumahnya. Kami sangat mengapresiasi, Mas Mufti ini role model pemimpin yang Kota Metro yang sesungguhnya. Kami juga terharu, karena Mas Mufti juga mendoakan ananda Rizki Ramadhan. Insha Allah Mas Mufti kan jebolan Madinah, semoga dijabah,” ujar Gusber terharu.

Sementara itu, Ketua Viking Metro Muksin menambahkan, selain sebagai suporter Persib Bandung yang ada di Metro, Viking juga memiliki misi sosial. Muksin juga mengaku tidak tega dengan kondisi warga Metro yang kesulitan itu. Oleh sebab itu, kegiatan sosial ini menjadikan Viking Metro yakin bahwa ada nilai lain terkait kepedulian Mufti Salim.

“Mas Mufti itu langsung ke lapangan, terjun langsung. Peduli, agamanya kuat mungkin karena jebolan Madinah ya, jadi terasa benar berbeda aura mendoakannya. Padahal ini pertemuan saya yang pertama dengan Mas Mufti, tapi saya yakin ini calon pemimpin Metro ke depan yang akan mengayomi dan peduli kepada masyarakatnya,” tegasnya.

Seperti diketahui, Kamis (5/11/2020) pagi, Viking Metro bersama Mufti Salim mendatangi rumah Yusuf yang beralamat di Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur. Mufti dan pengurus Viking Metro mendengarkan langsung cerita dari Yusuf dimana anaknya yang kini berusia lima bulan atas nama Rizki Ramadhan harus dirujuk ke RS Harapan Kita untuk melakukan operasi jantung bocor. Usai mendengarkan cerita kedua orangtua, Mufti mendoakan secara langsung Rizki Ramadhan. Ia juga akan mengusahakan rumah singgah selama melakukan pengobatan di Jakarta.

“Insha Allah ananda Rizki bisa ketemu jodoh obatnya. Nanti kita akan usahakan rumah singgah di Jakarta, kebetulan kita punya jaringan di Jakarta yang bisa digunakan sebagai rumah singgah untuk pasien dari Lampung. Lokasinya strategis karena berada di belakang RS Harapan Kita. Jadi bisa membantu keluarga mengurangi beban selama ada di daerah orang lain. Kami doakan Rizki segera pulih dan sehat selalu,” ungkap Mufti.

Yusuf, orangtua Rizki, mengucapkan terimakasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan Mufti Salim. Ia juga tidak menyangka Mufti Salim begitu sederhana dan agamis. “Kami sangat berterimakasih, ini perhatian yang luar biasa. Akan kami ingat selalu, kebetulan saya juga pernah mondok, jadi memang gaya Mas Mufti menunjukkan anak pondok yang sederhana dan lembut tutur bahasanya,” ucapnya.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top