Mahasiswa UM Metro bersama BPM demo tuntut Dekan mundur

IMG-20191111-WA0024.jpg

Metro, (Cakra.tv) – Mahasiswa fakultas hukum Universitas Muhammadiyah (UM) Kota Metro bersama BPM melakukan unjuk rasa meminta rektor universitas tersebut mencabut SK penunjukan dekan fakultas hukum, karena diduga menyalahi aturan Permendiknas.

Aksi mahasiswa bakar ban senin(11/11/2019)

“Dekan Fakultas Hukum ini masih dalam tugas belajar. Dan dalam Permendiknas nomor 48 Tahun 2009 pasal 20 disebutkan bahwa pegawai pelajar tidak boleh dibebankan dalam jabatan stuktural atau diberikan tugas tamabahan” kata Ketua BPM Aksi, Rama Muda, Senin(11/11).

Kemudian, lanjut dia, tugas belajar tidak boleh lebih dari 60 KM dari tempat mengajar, sedangkan Dekan FH UM sedang melajutkan kuliah S3 yang melebihi jarak yang telah ditentukan dalam Permendikmas.

“Rektor tahu dan melakukan pembiaran akan hal itu,” ucapnya.

Mahasiswa Universitas Muhammadyah Metro melakukan aksi unjuk rasa menolak pengangkatan Dekan Hukum mereka.

Oleh sebab itu, mahasiswa menuntut agar Rektor UM Metro untuk mencabut surat keputusan pengangkatan dekan FH universitas tersebut.

“Kami juga minta agar dekan yang bersangkutan untuk memahami bahwa dirinya sedang dalam tugas belajar,” katanya lagi.

Mahasiswa juga mengancam akan melakukan aksi serupa dengan massa yang lebih banyak agar tuntutan para mahasiswa tersebut bisa dilaksanakan.

“Kalau aspirasi kami tidak segera ditindak lanjuti maka kami akan kembali melakukan aksi. Nanti tanggal 20 November pada saat wisuda kami akan bawa lebih banyak mahasiswa,” tambahnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top