Inilah Wawan, Sosok Pria Perapi Sandal Di Masjid Taqwa Kota Metro

Cakra.tv, Kota Metro – Wawan, 20 tahun, itulah nama pria yang akrab di panggil Supri, oleh juru parkir dan pedagang es di sekitar halaman Masjid Taqwa.

Ternyata, Wawan memiliki kebiasaan yang cukup unik. Yaitu merapihkan sandal-sandal milik jemaah masjid. Tak hanya merapikan sandal pengunjung masjid, Wawan juga selalu memunguti sampah yang berserakan di halaman masjid taqwa.

Setelah menjadi pertanyaan oleh sebagian besar warga Kota Metro, bahkan warga luar Metro. Siapakah sosok pria yang sering berada di Masjid Taqwa Kota Metro, dan kerjaannya merapikan sandal milik pengunjung masjid.

Sulit mengetahui asal usul Wawan sebenarnya. Pasalnya Wawan lumayan sulit untuk diajak berkomunikasi, terutama dengan orang yang baru dikenalnya. Ia hanya mau berbicara dengan salah satu juru parkir Masjid Taqwa yang bernama Rahmat.

Menurut Rahmat, Wawan ternyata bukanlah penduduk asli kota metro, melainkan dirinya adalah pendatang dari pulau Jawa. Kurang lebih sudah enam tahun Wawan berada di Bumi Sai Wawai ini. Hidup sebatang kara tanpa ada sanak sodara satupun disini.

Tidak hanya itu, untuk makan ataupun mencukupi kebutuhannya. Wawan sehari hari mengandalkan pemberian yang tidak menentu dari para pengunjung masjid. Yang berasal dari luar kota maupun dari kota metro sendiri.

Liputan Mada, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top