DPRD Metro dukung Dinkes bakal luncurkan aplikasi sistem rujukan terintegrasi

Cakra.TV, Kota Metro – Meningkatnya iuran BPJS di kalangan masyarakat, hal itu menjadi sorotan tersendiri Bagi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kota Metro.

Dimana, setelah terjadinya peningkatan iuran BPJS pada awal tahun 2020 ini. Pemerintah Kota atau Pemkot Metro diminta agar sesegera mungkin meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat, khususnya dibidang kesehatan.

Masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang ekstra dari pemerintah setempat. Karena sudah menjadi hak masyarakat untuk menerima pelayanan yang maksimal.

Masyarakat harus mendapatkan pelayanan yang maksimal tidak hanya dari puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah. Namun masyarakat juga harus mendapatkan pelayanan yang ekstra dari klinik dan rumah sakit milik swasta.

Sementara itu, memanfaatkan era digitalisasi saat ini, Pemerintah Kota Metro, akan segera meluncurkan aplikasi Sisrute atau Sistem Rujukan Terintegrasi.

Dimana, aplikasi tersebut akan menjadi patokan setiap puskesmas, klinik dan rumah sakit saat akan malakukan rujukan. Supaya, saat melakukan rujukan, pasien dapat tertangi dengan cepat.

Selain menjadi patokan rujukan, masyarakat nantinya juga dapat mengakses aplikasi tersebut. Dimana masyarakat dapat memantau keserdiaan kamar dan dokter spesialis yang ada.

Liputan Tama, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top