Walikota Metro hadiri pengukuhan pengurus IBI Metro masa bakti 2018-2023

pengukuhan-pengurus-ibi-metro.jpg

Walikota Metro menghadiri pengukuhan pengurus IBI cabang Kota Metro masa Bakti 2018 -2023 di Aula Wisma Haji Kota Metro, Kamis (25/3).

Dalam sambutannya Walikota Metro Wahdi mengatakan bidan mengemban tugas mulia serta garda terdepan dalam mengawal kesehatan ibu dan anak. 

Tugas yang sangat mulia, tapi banyak juga yang belum paham dan menghargai profesi bidan, ini jadi tantangan kita. Tantangan bidan sangat luar biasa karena bertanggung jawab atas nyawa ibu sekaligus bayinya,” ujar Wahdi.

Wahdi memotivasi bidan-bidan yang hadir untuk tidak berkecil hati dan tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya.”Saya berharap ibu-ibu dapat menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan yang profesional karena hal tersebut juga dapat mengubah paradigma masyarakat pada bidan.

“Selalu bersedia meningkatkan kompetensi dan senantiasa bekerja dengan tulus,” tegasnya

Dirinya juga mendorong melalui pengukuhan ini, IBI di Kota Metro dapat meningkatkan kesehatan masyarakat terutama kesehatan ibu dan anak di Kota Metro.

“Pemerintah berharap organisasi IBI secara rutin melakukan aksi sosial gratis di beberapa daerah yang kondisi kesehatannya masih tergolong rendah serta sarana dan prasarana kesehatannya minim. Dengan pengukuhan ini, bidan lebih berjaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top