TNI/Polri pastikan tidak ada lagi Bendera rusak berkibar di Kota Metro

IMG-20210327-WA0032.jpg

CTV, Metro -Pasca pemberitaan ditemukan adanya beberapa bendera merah putih yang dikibarkan dalam keadaan kusam dan rusak.

Akhirnya tim gabungan TNI-Polri melakukan penurunan dan melakukan pendampingan pergantian bendera kusam dan sobek yang berkibar dilingkungan Pemerintah Kota Metro menjadi bendera baru.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0411/Lampung Tengah membenarkan adanya penurunan bendera dan menggantikan dengan yang baru oleh anggotanya di Kantor kelurahan Tejo agung Metro Timur.

“Iya tentang informasi adanya lambang negara Indonesia, bendera merah putih yang dikibarkan dengan kondisi rusak, kami telah memerintahkan anggota kami untuk segera melakukan pendampingan untuk menggantinya dengan yang baru, di lokasi kelurahan Tejo agung Metro Timur pagi tadi dan kami harap tidak ada lagi bendera merah putih yang berkibar dengan keadaan rusak,” ujar Letkol.Inf Andri Hadiyanto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu 27/3/2021.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Metro Qomaru Zaman saat diwawancarai terkait banyaknya bendera rusak yang berkibar, usai menghadiri kegiatan di Universitas Muhammadiyah Metro, enggan berkomentar, dan mengganggap agendanya lebih penting dari pada pembahasan pengibaran bendera merah putih yang rusak.

“Itu diluar dari agenda saya, ini lebih penting dan spesial,” ucapnya.

Baca Juga : Bendera usang berkibar di halaman Dinas PUTR Kota Metro

Sebelumnya diberitakan, Kondisi bendera merah putih yang memprihatinkan ditemui di beberapa instansi Pemerintahan Kota Metro seperti Dinas PUTR, Dinas Kesehatan, Kantor RSUD Ahmad Yani Metro, Kantor Koperasi Jurai Siwo, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pertanian, dan yang terparah di kantor Kelurahan Tejo agung Metro Timur, di mana kondisi bendera merah putih dalam keadaan kusut, berjamur, dan sobek.

Liputan Ari Chen Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top