Tanggul jembatan di Lampung Tengah ambrol

IMG-20191218-WA0010.jpg

Lampung Tengah, www.cakra.tv – Belum genap satu bulan selesai dikerjakan, tanggul jembatan penghubung dua Kecamatan, yakni Way Pengubuan dan Seputih Mataram ambrol. Tanggul yang berada di Kampung Lempuyang Bandar itu ambrol Senin 16 Desember kemarin.

Kepala Kampung Lempuyang Bandar Sungkono membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan ambrolnya tanggul itu akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah itu.

“Jadi bukan jembatannya (ambrol) itu tanggul. Kurang lebih 20 meter panjangnya menuju jembatan itu yang ambrol,”jelasnya saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Rabu 18 Desember 2019.

Ia mengatakan pengerjaan tanggul tersebut baru saja rampung di bulan November 2019.”Baru selesai kemarin (November) kalau untuk anggrannya (tanggul) saya kurang faham, tapi untuk jembatannya kurang lebih 7,5 milyar,”jelasnya.

Lanjutnya, ia telah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kecamatan, dan juga memberikan surat kepada Dinas PU setempat.”Kita sudah bertemu dengan perwakilan Subkonnya, dan mereka akan segera melalukan pembangunan ulang,”pungkansya.

Sementara Anggota DPRD Lamteng daerah pemilihan V Jauhari Subing mengatakan pihaknya hari ini akan segera turun ke lokasi untuk melihat kondisi tanggul tersebut.”Kemungkinan tanah timbun (kuaru) tidak masuk standar. Setelah selesai reses di Bandarjaya Barat kita akan turun kelokasi,”pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas PU Binamarga setempat belum dapat dikonfirmasi, dihubungi melalui sambungan selulernya, sedang dalam keadaan tidak aktif.

Liputan (MUJAHID BILLAH) Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top