Ratusan Pelajar Metro Ikuti Seleksi Paskibra 2024

DSC03080-scaled.jpg

Metro ( Cakra. Tv) – Pemerintah Kota Metro melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro melaksanakan pembukaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Kota Metro di Stadion Tejosari, Metro Timur Senin (26/02/2024).

Kegiatan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua pelaksana yang juga menjabat selaku Kepala Badan Kesbangpol Kota Metro, Dra. Rosita, M.M, dan sambutan Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo.

Dra. Rosita, M.M, mengatakan pra-seleksi calon Paskibra Kota Metro sejumlah 108 yang terdiri dari 42 perempuan dan 66 laki-laki.

“Sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka dan Peraturan BPIP Nomor 3 tahun 2022 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 51 tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, Keputusan Wali Kota Metro Nomor 117/KPTS/B-6/2024 tanggal 2 Februari 2024 tentang pembentukan Panitia Pelaksana Pasukan Pengibar Bendera Pusaka tingkat Kota Metro tahun 2024, maka pelaksanaan seleksi Paskibraka dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro yanng sebelumnya dilaksanakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Metro,” jelas Rosita.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk pemuda berjiwa Pancasila dan dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menjadi bagian dari generasi Indonesia Emas.

“Saya juga berpesan kepada seluruh tim seleksi agar dapat menyeleksi putra putri Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) ini dengan baik sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” katanya.

Sebelumnya, calon paskibraka Kota Metro telah melalui tahap pra seleksi yang diadakan pada 19-20 Februari. Adapun tahapan seleksi yang akan dilakukan ialah seleksi administrasi, kesehatan, wawancara dan tes kepribadian.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top