Pemkot Metro resmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai

wali-kota-metro-resmikan-ktn-ruwa-jurai-030321.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Walikota Metro dan Wakil Walikota Metro beserta Fokorpimda meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Ruwai Jurai Kota Metro di Kelurahan Metro, Kecamatan Metro Pusat, Rabu (03/03).

Walikota Metro Dr. Wahdi Sirajuddin menjelaskan “ini program Nasional tentu sebagai tanggung jawab kita, Alhamdulillah sampai saat ini kita sudah meresmikan sembilan kampung tangguh yang berada di Kota Metro”.

“Kita harus melihat dan cermati bagaimana konsentrasi kita dalam pandemi Covid -19 ini. Melakukan atau pelaksana penanggulangan Covid dan dampaknya tentu juga dengan dampak sosialnya,” ujar Wahdi.

Disela sela peresmian KTN Kapolres Kota Metro AKBP Retno Prihawati menambahkan konsep awal Kelurahan kampung tangguh itu memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Diharapkan nantinya akan ada juga kampung tangguh Pancasila dan lainnya,” ungkap Retno.

Tambahnya “kalau embrio sudah terbentuk, masyarakat kan sudah memiliki kesadaran, apalagi melihat atensi masyarakat sudah tinggi. Mereka sudah independen didalam mengatasi permasalahan dilingkungan sendiri terkait Covid-19”.

“Jadi berharap yang kita perlukan konsistensinya sehingga kita melakukan pembinaan, tentunya dari Walikota melakukan pembinaan, Kodim melakukan pembinaan, dan dari kepolisian,” ungkap Retno.

Liputan Arie Cen, kontributor Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top