Lapas Metro bagikan hand sanitizer dan masker karya Narapidana

IMG-20200423-WA0030.jpg

CTV ,KOTA METRO – Peduli cegah covid-19, Lapas Kelas II a Metro bagikan Alat pelindung Diri masker, handsanitizer dan puding jahe produk narapidana kepada petugas medis puskemas iring mulyo dan masyarakat sekitar lapas ( kamis/23/04/2020 ).

Pademic global Corona Virus Disease ( Covid-19) tidak menurunkan semangat jajaran petugas lapas Klas IIA Metro untuk tetap memberikan pelayanan terbaik kepada tahanan dan narapidana serta masyarakat.

Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke – 56 yang dirayakan setiap tanggal 27 April setiap tahunnya dengan Tema ,” SPEED UP Berprestasi Pemasyarakatan PASTI Bersih Melayana ,” Lapas klas IIa Metro mengadakan bhakti sosial membagikan ratusan masker, handsanitizer, puding jahe produk narapidana lapas metro kepada petugas medis puskemas iring mulyo dan pengguna jalan yang melintas didepan lapas klas IIA Metro. Kegiatan ini juga diadakan bersama Balai Pemasyarakatan (BAPAS ) metro dan Rumah penyimpanan benda sitaan dan barang rampasan negara (RUPBASAN) Metro.

“Covid-19, mendorong kepedulian narapidana lapas metro untuk peduli sosial, meskipun mereka sedang menjalani pidana tapi tidak menghilangkan rasa kepedulian sosialnya untuk turut merasakan dampak pademic virus-19 ini, ” kata ade yang saat ini baru menjabat 3(tiga) bulan sebagai kalapas klas IIA Metro.

Selanjutnya ade mengatakan, untuk pencegahan masuknya covid-19 dilapas kelas II metro , ade memberlakukan SOP Covid-19 baik kepada petugas maupun narapidana dan tahanan, seperti menghentikan kunjungan fisik digantikan dengan kunjungan Video call, memfasilitasi persidangan secara teleconference dan mewajibkan siapapun masuk lapas menggunakam masker dan diukur suhu tubuhnya.

Kegiatan bhakti sosial ini diharapkan memberi semangat melawan virus corona bagi petugas puskesmas iring mulyo dan masyarakat pengguna jalan depan lapas klas IIA Metro.

(Humas Lapas metro)

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top