Kumuh dan tak terawat, Hutan Kota Rejomulyo Metro kini banyak sampah

IMG-20200307-WA0027.jpg

CTV, METRO – Kebiasaan membuang sampah sembarangan masih saja dilakukan masyarakat.Ironisnya sampah rumah tangga dibuang di sekitar Hutan kota Rejomulyo Metro selatan yang menjadi Ruang terbuka Hijau.

Hutan Kota Rejomulyo merupakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Metro yang berlokasi di jalan FKPPI Metro selatan tepat bersebelahan langsung dengan SMA Negeri 6 Metro ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Meski sudah terdapat informasi larangan membuang sampah di kawasan hutan, masyarakat tetap buang sampah sembarangan di kawasan tersebut.

Terlihat pada jum’at (6/03) tumpukan karung sampah rumah tangga serta sampah bekas air mineral yang berasal dari SMAN 6 Metro yang berserakan di lokasi hutan.

Sementara itu Kepala sekolah SMA Negeri 6 Metro Sunarti membenarkan adanya sampah di Taman Hutan Kota Rejomulyo, ia juga mengatakan sampah tersebut berasal dari sekolah.

“Kalo sampah di samping sekolah itu memang berasal dari sekolah, tapi sebelum kami buang, terlebih dulu di masukan dalam karung lalu kami tumpuk di Hutan Kota samping sekolahan,”ujarnya.

Saat ditanya tentang larangan membuang sampah di Hutan Kota atau RTH Sunarti Mengatakan sudah izin kepada dinas terkait Kota Metro.

“Sebenarnya kami punya bak sampah besar tapi berada di belakang sekolahan, kami juga udah kerjasama dengan DLH Metro untuk mengangkut sampah dua kali dalam seminggu, karena jauh, petugas DLH menyarankan untuk di tumpuk di samping sekolahan,”jelasnya.

Liputan Habin Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top