Gelar perdana Coklit, KPU sasar rumdis wali kota Metro

IMG-20200718-WA0006.jpg

CAKRA, METRO – Komisi Pemilihan Umum kota Metro, mengadakan coklit, atau pencocokan dan penelitian, yang dilakukan serentak secara nasional di kabupaten kota, di seluruh Indonesia. Pembukaan coklit kali pertama di Kota Metro,dilakukan di rumah wali kota Achmad Pairin pada sabtu pagi (18-Juli-2020).

Hal ini dilakukan dengan harapan, tokoh masyarat maupun kepala daerah tersebut, ikut menyosialisasikan Pilkada Serentak yang akan dilangsungkan pada Desember 2020.

KPU Kota Metro juga melakukan COKLIT dengan menerjunkan 310 Petugas Pemutakhiran data pemilih (PPDP) dari rumah ke rumah untuk memastikan seluruh warga Kota Metro terdaftar sebagai pemilih.

Ketua KPU Kota Metro Nuris Septa Pratama menjelaskan “Kegiatan Coklit ini kita lakukan selama satu bulan, petugas langsung kerumah warga untuk pemutakhiran data pemilih,”ujarnya.

Dalam melaksanakan tugasnya petugas PPDP juga menerapkan protokol kesehatan
“Semua petugas kami menerapkan protokol COVID-19 artinya petugas kami wajib menggunakan masker, pelindung wajah menggunakan sarung tangan membawa hand sanitizer dan juga menjaga jarak,”jelas ketua KPU Kota Metro.

Saat di jumpai di rumah dinasnya, wali kota metro beserta istri di data kembali untuk memastikan pemuktahiran data pemilih .

“Iya hari ini petugas PPDP berserta rombongan KPU Kota Metro melakukan COKLIT pemutakhiran data kami sekeluarga,”imbuh Pairin.

Wali kota juga memberikan semangat kepada semua petugas dan juga berpesan kepada petugas PPDP untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Liputan Yadi Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top