DPC Demokrat Metro serahkan bantuan APD ke Dinas Kesehatan Metro

dpc-demokrat-serahkan-bantuan-apd-060420.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Metro serahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) ke dinas kesehatan setempat. Bantuan ini diberikan untuk mencegah virus COVID 19.

Ketua DPC Demokrat Kota Metro, Djohan mengatakan, penyerahan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Partai Demokrat untuk pencegahan virus COVID 19. Gerakan ini, juga merupakan program partai tersebut se – Indonesia.

“Alhamdulillah, hari ini kami telah melakukan penyerahan APD kepada pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kota Metro berupa hand sanitizer, masker, vitamin dan perlengkapan APD lainnya,” kata dia di kantor dinkes, Senin (6/4).

Dikatakanya, saat ini ketersediaan APD sudah mulai sulit didapatkan terutama untuk tenaga medis. Padahal, tenaga medis yang paling rentan terkena virus tersebut.  

“Disamping tenaga medis, kita siapkan juga untuk masyarakat sesuai dengan kemampuan kita, berupa maskernya terbuat dari kain, sehingga bisa dicuci ulang, handsanitizer,” ucapnya.

Djohan juga mengimbau masyarakat Kota Metro untuk sering cuci tangan menggunakan sabun. Pihaknya juga berharap warung dan kedai untuk menyediakan tempat cuci tangan.

“Cuci tangan dengan sabun karena sangat penting untuk membunuh kuman atau virus yang menempel ditangan setelah kita memegang sesuatu. Kita juga mengharapkan disetiap kedai atau warung maupun tempat-tempat fasilitas pelayanan umum sudah harus disiapkan tempat cuci tangan dalam upaya meminimalisir penularan virus Corona,” tutupnya.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top