Dirujuk ke Rumah Sakit Islam Metro, Pasien Mengaku Ditolak

Cakra.tv, Kota Metro – Rumah Sakit Islam Kota Metro tolak pasien, seorang ASN Pesisir Barat yang berdomisili di Kota Metro, saat akan memeriksakan matanya, namun ditolak oleh pihak rumah sakit pada Jum’at lalu.

Kejadian tersebut terjadi saat Juaini Eka Putra, merasa kedua matanya tidak enak dan memeriksakan di sebuah klinik yang ada di Metro. Saat memeriksakan di klinik, dirinya diberikan surat rujukan oleh dokter untuk memeriksakan kedua matanya di Rumah Sakit Islam.

Setelah mendapat surat rujukan, dirinya pun mendatangi rumah sakit untuk mendaftar. Namun ketika mendaftar dirinya mendapat penolakan oleh pihak rumah sakit. Dengan beralasan kuota pendaftaran atau rujukan dibatasi sebanyak 25 orang telah penuh dan dokter yang bertugas akan melakukan rapat.

Kemudian oleh pihak rumah sakit ia dirujuk ke Rumah Sakit Mardi Waluyo. Dengan surat rujukan yang semula ditujukan ke Rumah Sakit Islam, tetapi dirubah dengan dialihkan ke Rumah Sakit Mardi Waluyo.

Saat dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Islam menyangkal bahwa pihaknya telah melakukan penolakan pada pasien yang ingin berobat di rumah sakit tersebut. Menurut Direktur Rumah Sakit Islam, Amelius Ramli, dikarenakan salah seorang dokter mata sedang berhalangan pada hari Jumat lalu, sehingga dibatasi sebanyak 25 orang saja.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top