BPN Kota Metro kembali serahkan 50 sertifikat tanah ke warga

bpn-metro-serahkan-sertifikat-tanah-280720.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Badan Pertanahan Nasional Kota Metro bersama Pemerintah Kota Metro menargetkan progam Kota Lengkap. Setelah sebelumnya menyerahkan sertifikat tanah kepada warga, BPN Kota Metro kembali menyerahkan sebanyak 50 sertifikat tanah kepada warga Kota Metro, Selasa pagi (28/07/20) di halaman kantornya.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Lampung Yuniar Hikmat Ginanjar menyampaikan untuk kedepannya BPN akan membuat suatu sistem yang mana nantinya masyarakat hanya dengan menggunakan smartphone atau aplikasi pendukung lainnya sudah dapat mengetahui berapa luas tanah, siapa pemilik nya serta data lainnya.

“Semua program ini tentunya dapat terealisasi dengan sistem pendaftaran tanah yang lengkap, dan Kota Metro merupakan yang pertama di Lampung yang menjalankan program ini,” ujar Kakanwil Lampung.

Di dalam laporan Kepala Kantor Badan Pertanahan Metro melaporkan bahwa seluruh tanah yang ada di Kota Metro sudah didaftarkan.

Wakil Wali Kota Djohan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran BPN, “Pertama saya ucapkan banyak terima kasih kepada KAKANWIL berserta jajarannya”.

“Masyarakat Kota Metro dengan adanya program PTSN ini sangat terbantu untuk membuat sertifikat tanah nya. Karena sertifikat merupakan bukti yang sah sebagai bukti kepemilikan tanah tersebut” jelas Djohan.

Wakil Walikota Djohan juga berpesan dan menugaskan kepada Badan pengelolaan keuangan dan Aset daerah untuk mempertegas tentang bagaimana aturan sewa tanah, ataupun hak pakai milik pemerintah.

Sehingga diharapkan dapat menghindari sengketa yang kerap terjadi di saat alih lahan yang akan digunakan menjadi fasilitas pemerintah maupun fasilitas publik tegas orang nomor 2 di Kota Metro ini.

Liputan Yadi, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top