ABDY siap ikuti aturan protokol kesehatan pada semua tahapan Pilkada 2020

abdy-siap-ikuti-aturan-protokol-kesehatan-220920.jpg

CTV , METRO – Pilkada serentak ditengah pandemi Covid-19, Bakal Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Metro, Ampian Bustami-Rudy Santoso (ABDY) siap ikuti aturan protokol kesehatan (prokes) pada semua tahapan pemilu 2020.

“Tahapan sudah dimulai dari pendaftar sampai evaluasi. Dan sekarang tinggal menunggu penetapan dari KPU. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan kampaye. Dari tahapan yang sudah kami (ABDY) lalui, protokol kesehatan selalu kami utamakan,” kata Ampian yang didampingi Rudy Santoso di posko kemenangan ABDY, Selasa (22/09).

Menurutnya, adanya pendemi Covid-19 saat pesta rakyat ini. Semua pihak harus menjaga diri dengan mengikut prokes yang sudah diatur dan ditentukan oleh pemerintah.

“Kami (ABDY) selalu mengajak tim agar semua dapat mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi aturan dari pemrintah. Insya allah kita siap menang dan kita mengharapkan dukungan suara 50 sampai 60 persen,” tambahnya.

Ketika ditanya soal adanya isu penundaan Pilkada 2020 ini, Ampian menyerahkan semua keputusan dan kebijaksanaan dari pemerintah pusat.

“Untuk penundaan Pilkada, semua kita serahkan kebijaksanaan dari pusat. Kita tinggal menunggu pentunjuk apa dari pusat. Tahapan selanjutnya pengundian dan kampanye. Dari Mendagri kampanye hanya secara virtual walaupun dalam undang-undang dapat mengumpulkan orang kurang dari 100 orang. ABDY siap menjalankan semua tahapan dan patuh terhapan aturan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara itu, hal yang sama disampaikan Rudy Santoso Calon Wakil Walikota Metro. Namun, dirinya berpesan kepada tim dan masyarakat agar tidak melupakan prokes dalam setiap aktivitasnya.

“Terrkait protokol kesehatan tentu kita harus ikuti semua aturannya. Karena kita wajib saling menjaga, antara tim dan masyarakat. Kita juga sama-sama menjaga bagaimana baiknya untuk kedepan dan protokol kesehatan jangan pernah dilupakan,” tegas Rudy.

Liputan Yoyok Koresponden Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top