18 Tim PBB Tingkat SMA dan SMK siap rebutkan piala bergilir Walikota Cup Metro 2019

IMG-20191022-WA0024.jpg

METRO (Cakra.TV)– IWO (Ikatan Wartawan Online) Kota Metro menggelar technical meeting lomba PBB (Pasukan Baris Berbaris) Wali Kota Cup 2019.

Kegiatan yang disupport dengan Disporapar dilaksanakan di ruang rapat hotel Grand Sekuntum, Selasa (22/10).

Technical meeting yang dipandu dua juri dari Ketua PPI dan Kodim, yakni Rachmat Krisna dan Ranggi Wahandi serta Kabid Kepemudaan Disporapar Anang Zainudin dan Ketua IWO Metro Zuli berlangsung komunikatif serta interaktif.

Lomba yang diikuti 18 peserta dari 9 SMA/SMK se-Kota Metro akan berlangsung di GOR selama dua hari dimulai Sabtu (26/10).

Dalam technikal meeting disampaikan kriteria lomba yang terdiri dari 30 item gerakan yang harus diperagakan dan dinilai nantinya. Sementara timer yang ditentukan lamanya waktu lomba hanya 10 menit.

”Jika dalam lomba nantinya bisa tepat waktunya , maka akan diberikan tambahan poin 10, sebaliknya jika waktunya tak tepat akan mendapatkan pengurangan poin 5,” ujar Krisna.

Sementara Ketua IWO Kota Metro Zuli Ardiansyah menyatakan kesiapannya mengemban amanah tersebut. “Saat ini kita sudah melakukan technikal meeting,”ucapnya.

Menurut Zuli mempersiapkan generasi yang tangguh untuk masa depan bangsa adalah kewajiban kita semua. “Kegiatan ini untuk melatih diri sebagai pribadi disiplin yang punya kepekaan sosial yang tinggi. “Melalui ajang ini diharapkan menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental,” tuturnya

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan lomba baris berbaris ini merupakan rangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, selain itu juga sebagai upaya menanamkan kedisiplinan bagi generasi muda. “Intinya, lomba PBB sebagai wahana pembinaan disiplin pelajar,”tambahnya.Rilis

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top