Jelang akhir tahun kebutuhan pokok di Kota Metro tetap stabil

harga-sembako-di-metro-271219.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Jelang akhir tahun 2019 kebutuhan pokok sembako di pasar tradisional Kota Metro cenderung stabil, Wakil Wali Kota Metro Djohan lakukan penetrasi pasar guna antisipasi lonjakan harga sembako agar tetap stabil, Jum’at (27/12).

Penetrasi dilakukan guna antisipasi lonjakan harga sembako di Kota Metro yang biasanya setiap menjelang akhir tahun mengalami kenaikan.

Menurut Jumiatin (50) warga Rejomulyo, Metro Selatan yang belanja kebutuhan pokok sembako di Pasar Kopindo mengatakan, sangat membantu adanya penetrasian harga di pasar tradisional Kota Metro.

“Saya beli cabe disini dengan harga murah 20 ribu perkilo yang biasanya saya beli di pasar tradisional dengan harga 30 ribu, hal ini sangat membantu dan semoga kedepannya hal ini tetap dilaksanakan bukan hanya jelang hari raya dan tahun baru saja,” ujarnya.

Dalam hal ini Wakil Wali Kota Metro Djohan mengatakan, di akhir tahun ini tidak ada kenaikan yang signifikan.

“Sebelum kita lakukan penetrasian, telah kami lakukan pengecekan harga sembako di pasar tradisional Metro, memang ada kenaikan tapi tidak terlalu tinggi, rata rata kenaikan 5 sampai 10 ribu rupiah dan ini masih termasuk angka yang setabil,” jelasnya.

Djohan juga mengatakan telah berkordinasi dengan pedangang grosir guna ikut melakukan penetrasian harga sembako.

“Sebelum ini kita juga sudah berkordinasi dengan pedagang grosir yang ada di pasar Metro dan ini sangat disambut baik oleh para pedagang grosir, anemo masyarakat juga sangat tinggi dengan menyambut hal ini, dikarenakan harga yang kita berikan juga lebih murah dan sangat membantu masyarakat, semoga dengan hal ini harga sembako tetap stabil,” pungkasnya.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top