Pastikan Malam Misa Natal Berjalan Aman, Forkopimda Bandar Lampung Tinjau Sejumlah Gereja

Herman-tinjau-gereja-024.jpg

Bandar Lampung, www.cakra.tv – Guna memastikan ibadah malam Misa Natal 2019 berjalan dengan aman, Forkopimda Kota Bandar Lampung meninjau sejumlah Gereja yang ada di Kota Bandar Lampung, Selasa malam (24/12/19).

Forkopimda Kota Bandar Lampung dipimpin oleh Wali Kota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN didampingi oleh Kapolresta Bandar Lampung AKBP Yan Budi Jaya, S.Ik, M.M, Dandim 0410 Kota Bandar Lampung Kolonel Inf. Romas Herlandes, Ketua Pengadilan Negeri Tanjung Karang Kelas IA Timur Pradoko, SH, MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Bandar Lampung Yusna Adia.

Peninjauan diawali di Gereja Khatolik Ratu Damai yang terletak di Jalan Ikan Kakap Teluk Betung Selatan Bandar Lampung.

Kedatangan Wali Kota Bandar Lampung beserta rombongan disambut oleh pengurus Gereja serta Jemaat yang akan melaksanakan ibadah malam Misa Natal.

Peninjauan kemudian dilanjutkan menuju Gereja Marturia Pasar Bambu Kuning Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.

Usai berdialog dengan Pengurus Gereja dan melihat kegiatan ibadah di Gereja Marturia, Rombongan kembali melanjutkan peninjauan ke Gereja Santo Yohanes yang terletak di Jalan Tupai Kedaton Bandar Lampung.

Peninjauan kegiatan Ibadah Misa Natal 2019 diakhiri di Gereja Katedral Kristus Raja yang terletak di Jalan Kota Raja Tanjung Karang Pusat Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Drs. H. Herman HN menjelaskan bahwa peninjauan ini dilakukan guna memastikan bahwa kegiatan ibadah malam Misa Natal 2019 di wilayah Kota Bandar Lampung berjalan dengan aman.

“Pantauan di Gereja, kegiatan ibadah berlangsung cukup aman dan tentram, aparat kita cukup siaga, semua aparat ada, baik dari Kepolisian, TNI, Perhubungan, dari Pamong Praja, mudah mudahan di Kota Bandar Lampung lebih aman dan tentram” Ucap Wali Kota Bandar Lampung.

Selain melakukan peninjauan di sejumlah Gereja, Wali Kota Bandar Lampung dan rombongan juga meninjau Pos Pengamanan Ramayana yang jaraknya tidak jauh dari Gereja Katedral Kristus Raja.

Dalam kesempatan ini juga Wali Kota Bandar Lampung memberikan tali asih kepada personel pengamanan yang berada di Pospam Ramayana berupa Makanan ringan dan buah buahan.( candra )

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top