DPRD Kota Metro akan perjuangkan anggaran perbaikan jalan

ketua-komisi-1-dprd-metro-basuki.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro berjanji akan memperjuangkan anggaran perbaikan sejumlah ruas jalan yang rusak di Kota Metro.
Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I DPRD Metro Basuki, dirinya mengatakan bahwa Fraksi PDI Perjuangan telah mengusulkan peningkatan anggaran untuk perbaikan sejumlah jalan rusak di Bumi Sai Wawai.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini akan berusaha memperjuangkan alokasi anggaran untuk peningkatan infrastuktur di Kota Metro
Basuki menyebut perubahan alokasi anggaran terjadi akibat pandemi covid 19 berdampak pada beberapa sektor pembangunan di Kota Metro. Namun fraksi PDI Perjuangan telah mengusulkan peningkatan anggaran untuk perbaikan sejumlah jalan rusak yang dipandag sangat penting untuk dibenahi.

Hal ini juga menyikapi keluhan warga terkait jalan rusak yang menghabat mobilitas dan kerap menimbulkan kecelakaan di sejumlah titik ruas jalan. Sehingganya warga melakukan aksi gotong royong menimbun jalan dengan dana hasil swadaya.

DPRD metro juga telah berkonsultasi terkait perbaikan jalan Budi Utomo dan Ahmad Yani yang berstatus milik provinsi Lampung
Perbaikan jalan secepatnya bakal ditindaklanjuti mengingat jangka anggaran tahun 2020 yang terbatas dan hanya menyisakan 3 bulan waktu efektif.

”Jalan provinsi, kota maupun lingkungan Insya Alloh akan kita perjuangkan meski terbentur dalam situasi pandemi seperti saat ini,” terang Basuki.

Selain itu perbaikan jalan merupakan salah satu prioritas yang menjadi pembahasan utama sejumlah komisi dan fraksi DPRD Metro. (*)

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top