Persatuan Dokter mata indonesia operasi gratis 150 penderita katarak di Kota Metro

CAKRA.TV-OPERASI-KATARAK-4.jpg

Metro (CAKRA.TV) – Rumah sakit Mardi waluyo Kota Metro Bersama perhimpunan Dokter spesialis mata Indonesia (Perdami) Menghelat Bakti sosial Operasi Katarak dalam rangka Memperingati World Sight Day (hari penglihatan sedunia) di Jalan jendral sudirman Kota metro. Minggu (14/10).

Peringatan Hari Penglihatan Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebutaan dan gangguan penglihatan sebagai masalah kesehatan masyarakat global.

Tujuan pokok dari program ini adalah untuk memenuhi hak setiap warga nergara memperoleh penglihatan yang optimal. Dengan gerakan inisiatif global dan berupaya untuk mengeliminasi berbagai penyebab penyakit kebutaan dan gangguan penglihatan yang terjadi di masyarakat.

Acara yang di ikuti 150 peserta operasi seprovinsi Lampung ini sangat antusias di ikuti masyarakat terutama dari kalangan kaum Manula serta masyarakat pra sejahtera,seperti supardi (69) yang berasal dari daerah Rumbia kabupaten Lampung Tegah mengaku senang dengan baksos ini.

“Saya sudah lama mas nunggu kabar kalo ada oprasi gratis ini, ternyata ada pendataan penderita katarak di metro ,saya langsung mendaftar mas, kebetulan saya udah dua tahun mas katarak, mudah mudahan saya bisa melihat normal kembali mas abis oprasi ini,”ujarnya.

Dalam hal ini ada 15 tim dokter gabungan yang menangani di bantu dengan 10 perawat yang melakukan tindakan oprasi, salah satuya dokter spesiali mata Aryanti yang berasal dari Kota metro menerangkan.

“Hari ini akan dilakukan tindakan operasi gratis yang di ikuti 150 peserta penderita katarak yang berasal dari berbagai daerah di Lampung tepatnya diselenggarakan oleh rumah sakit Mardi waluyo bekerja sama dengan perhimpunan Dokter spesialis mata Indonesia(Perdami) di sponsori PT. Sido muncul dan berbagai sponsor obat lainya,”imbuhnya.

Persatuan Dokter spesialis Mata Indonesia (Perdami) berharap dengan ini dapat membantu, juga dapat memberi mimpi nyata kepada penderita katarak agar dapat melihat dengan normal kembali.

“kegiatan ini sebenarnya agenda rutin di bulan oktober yang dilakukan perdami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat miskin prasejatera yang tidak memiliki BPJS, berupa operasi katarak gratis dan saya berharap dengan kegiatan ini dapat membantu semua masyarakat Indonesia terhindar dari kebutaan,”pungkasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top