Pairin buka Jong Festival 2019

IMG-20191006-WA0005.jpg

Metro, (CAKRA)- Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro melaksanakan Metro Jong Festival di Samber Park untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Metro Achmad Pairin, Sabtu (5/10).

Dalam sambutanya, Wali Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, Metro Jong Festival digelar untuk menumbuh kembangkan rasa nasionalisme dan rasa kebangsaan untuk pemuda dan pemudi Kota Metro sebagai generasi penerus.

“Saya sangat mengapresiasi acara ini. Karena melalui Metro Jong Festival ini kita dapat mengenang kembali perjuangan pahlawan Bangsa Indonesia di masa lalu,” katanya.

Dia berharap, melalui Metro Jong Festival ini dapat menigkatkan persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan harmoni dalam keragaman suku, agama, bangsa, agama, ras serta adat istiadat.

“Semoga kedepan OPD di Kota Metro bisa kompak, dan saling mendukung. Dan acara Metro Jong Festival ini berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Kadisporapar Kota Metro, Tri Hendriyanto menjelaskan, Metro Jong Festival ini digelar selain untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, sekaligus untuk memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Metro.

Dikatakanya, Metro Jong Festival ini dilaksanakan selama 10 hari dengan berbagai macam kegiatan seperti teatrikal sumpah pemuda, pawai kendaraan antik, dan lainya.

“Kemudian dalam Metro Jong Festival ino juga diisi dengan berbagai macam penampilan dari komunitas kreatif Kota Metro, stand up comedy dan reog dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Ia menambahkan, masyarakat tidak perlu bingung ketika hendak mencari makanan ketika datang ke Metro Jong Festival, sebab dalam kegiatan tersebut juga ada stand makanan.

“Nanti juga ada karnaval nusantara dan layar tancap. Kemudian pertunjukan sulap, atraksi dan lainya,” tambahnya.

Liputan Habib reporter cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top