Video Wahdi-Qomaru ikut vaksinasi Covid-19

Cakra.TV, Kota Metro – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro terpilih, dr. Wahdi Sirajuddin dan Qomaru Zaman ikut serta dalam vaksinasi COVID-19 di RSUD Jenderal Ahmad Yani, Rabu (27/1).

“Alhamdulillah saya dan pak Qomaru sudah disuntik vaksin tadi. Saat disuntik tidak terasa sakit dan setelah disuntik juga tidak efek apa-apa,” kata Wahdi usai disuntik vaksin.

Dikatakanya, vaksin COVID-19 ini sangat dibutuhkan. Pasalnya, vaksin jenis Sinovac ini diberikam untuk membentuk imun agar tidak mudah terpapar virus asal Cina tersebut.

“Iya ini adalah satu upaya pemerintah untuk mengurangi penyebaran COVID-19. Karena vaksin ini memberikan kita antibodi supaya tidak mudah terpapar COVID-19,” katanya lagi.

Namun, lanjut dia, masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin harus tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, tidak menutup kemungkinan meskipun sudah divaksin tetap terpapar COVID-19.

“Yang paling itu, tetap jaga protokol kesehatan. Karena ini yang paling penting. Tetap pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, rajin olahraga,” ucapnya.

Dirinya mengimbau masyarakat Kota Metro tidak terprovokasi jika ada kabar vaksin tersebut tidak aman atau menimbulkan efek samping.

“Vaksin ini telah melewati proses uji coba para ahli dan pastinya aman bagi tubuh. Saya juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi pada sumber yang tidak dapat dipertanggung jawabkan terkait vaksin COVID-19,” imbuhnya.

Liputan Ari Cen, kontributor Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top