Wali Kota Wahdi hadiri Muscab PKB Kota Metro

wahdi-hadiri-muscab-pkb-kota-metro.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Walikota Metro menghadiri Muscab PKB Kota Metro secara virtual di Aula Pondok Pesantren Darul A’mal, Jl. Pesantren no 16b, Kelurahan Ganjar Asri Kecamatan Metro Barat, Sabtu (06/03).

Dalam acara tersebut turut hadir pula ketua DPC PKB Metro Gus Sidiq S.H., utusan DPW PKB provinsi Lampung Noverisman Subing, Rektor IAIM NU Dr. Mispani, M. Pd. I, dan anggota DPRD Metro partai PKB Wahid Asngari, S. Pd. I., M. Pd.I.

Walikota Metro Dr. Wahdi Siradjuddin menjelaskan dalam musyawarah cabang (Muscab) PKB Kota Metro ini, selain mengevaluasi dan membahas rancangan kerja, juga membahas masalah kepengurusan.

“Satu tahapan strategi serta akan memperkuat dasar kebijakan, meneruskan perjuangan dan pengabdian melalui kepengurusan baru untuk periode kepengurusan mendatang,” ujar Wahdi.

Wahdi berharap sebagai partai yang besar dan mapan, PKB dapat memberikan andil yang besar dalam kehidupan politik dan dalam kehidupan sosial, kemasyarakatan.

“Tentunya hal tersebut dapat dilaksanakan melalui mekanisme yang ada, baik melalui perannya dalam lembaga legislatif, maupun melalui implementasi nyata peran partai politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

“Pemerintah Kota Metro mengucapkan selamat melaksanakan Muscab PKB Kota Metro, dan selamat buat kepengurusan yang baru dan partai PKB lebih baik lagi,” tutup Wahdi.

Disela sela acara anggota DPRD Kota Metro fraksi PKB Wahid Asngari menjelaskan sehubungan adanya program dari Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) untuk penataan PKB ke lembaga dan secara penyeragaman.

“Kedepannya PKB akan memperhatikan Undang Undang pemilu serba serentak maka program BPPKB untuk seluruh DPW dan DPC untuk penataan struktur kelembagaan mulai dari tingkat atas sampai dengan tingkat bawah dengan cara Muscab,Muswil serentak.

Berdasarkan data yang dihimpun, hari ini ada tiga provinsi yaitu provinsi Jawa Tengah, Jogja dan Lampung, yang menggelar Muscab secara serentak dan secara virtual.

Liputan Arie Cen, kontributor Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top