Hujan deras dan angin kencang di kota Metro akibatkan batang pohon tumbang

IMG-20191211-WA0058.jpg

Metro , www.cakra.tv – Tiupan angin kencang dan hujan lebat yang mengguyur wilayah Kota Metro mengakibatkan sebatang pohon yang terletak di jalan Yos Sudarso Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro tepat di depan gereja Panthekosta tumbang dan menyebabkan kemacetan yang cukup panjang, Rabu (11/12)

Menurut warga sekitar Imut (40) yang berada di lokasi kejadian menuturkan sebelum pohon tumbang, terdengar suara keras disekitar pohon tersebut.

“Tadi sore sekitar jam 16:30 hujannya deras dan anginnya juga kencang, tiba tiba terdengar suara keras seperti ada batang pohon besar yang patah mas, terus saya keluar rumah ternyata ada pohon yang tumbang deket gereja, untung jalan sepi mas jadi gak menimbulkan korban jiwa,”ujarnya.

Di lokasi juga nampak petugas BPBD dibantu dari tim sabhara polres Metro, langsung mengevakuasi batang pohon tersebut.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro Rohmat mengatakan, pohon tumbang tersebut terjadi pada pukul 16.30 Wib saat hujan deras.

“Tadi sempat hujan lebat dan angin kencang, dan kami mendapatkan laporan ada pohon tumbang di Jalan Yosodarso yang menghalangi jalan.

Sempat terjadi kemacetan cukup lama, lalu kami segera meminta bantuan kepada tim sabhara polres Matro berada didekat lokasi untuk membantu mengatur arus jalan agar tidak menimbulkan kemacetan yang lebih parah lagi,”terangnya

Ia juga mengatakan memasuki musim penghujan ini akan ber kordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pemangkasan pohon disetiap tepi jalan utama.

Rohmat juga menghimbau masyarakat dalam memasuki musim penghujan, untuk ikut memangkas pohong yang sekiranya membahayakan dan tidak untuk membuang sampah sembarangan di saluran irigasi yang dapat menyebabkan banjir, pungkasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top