Video Rakercab Gerakan Pramuka Kota Metro 2021

Cakra.TV, Kota Metro – Pramuka Kota Metro melaksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Metro Tahun 2021 dengan Tema, “Berbakti Tiada Henti Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang” yang berlangsung di Aula Bumi Perkemahan, Sabtu (04/12).

Kegiatan ini dihadiri oleh Walikota Metro Wahdi selaku KA Mabicab, Wakil Walikota Qomaru Zaman selaku WAKA Mabicab, Sekda Kota Metro selaku Sekretaris Mabicab, dan juga di hadiri Ketua Kwartir Cabang Kota Metro Silfia Naharani Wahdi.

Lanjutnya, adapun tujuan pelaksanaan Rakercab adalah untuk menyatukan gerak langkah Gerakan Pramuka, khususnya Kwarcab Kota Metro dalam pelaksanaan Revitalisasi Gerakan Pramuka, serta melahirkan suatu program kerja yang tepat guna, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan Pramuka di Kwarcab Kota Metro.

Kegiatan Rencana Kerja Cabang, telah disusun sebagai kebijakan umum kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Metro, untuk masa bhakti 5 tahun dengan panduan Rencana strategis gerakan Pramuka.

Selaku Ketua Kwartir Cabang, Silfia Naharani memaparkan Rencana Kerja Kwracab Gerakan Pramuka Kota Metro masa bakti 2021-2026, yang telah diamanatkan oleh Musyawarah Cabang IV Gerakan Pramuka Kota Metro 2021.

Diketahui, Program-Program yang dihasilkan dalam Mucab IV, antara lain Program Pembinaan Anggota Muda, Program Pembinaan Anggota Dewasa, Program Organisasi dan Hukum, Program Saka, Sako, Gugus Darma, dan Bela Negara, serta beberapa program lainnya.

Liputan Ari Cen, reporter Cakra.tv

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top