Video buaya sepanjang 2 meter jadi tontonan warga di Pantai Kuala Penet

Cakra.TV, Lampung Timur – Seekor buaya muara berukuran besar dan panjang lebih dari 2 meter ditangkap nelayan Kuala Penet Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Jumat (01/01/2021).

Buaya itu ditangkap nelayan yang sedang mencari kerang, karena muncul di kawasan pantai kuala penet. Setelah berhasil ditangkap hidup-hidup, buaya diikat dan dibawa ke Tempat Pendaratan Ikan (TPI) Kuala Penet.

Buaya yang jadi tontonan warga sekitar ini dijaga serta diamankan oleh petugas Kepolisian Polres Lampung Timur dan dirpol Air Kuala Penet Polda Lampung.

Pada Jum’at malam petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) dan Petugas Balai Taman nasional Way Kambas tiba dan mengevakuasi buaya tersebut.

Buaya tersebut kemudian diangkut ke dalam mobil guna dibawa Petugas BKSDA Lampung ke Kota Bandarlampung untuk di karantina sebelum dilepas kembali ke alam.

Muhammad Husen petugas BKSDA berterima kasih kepada masyarakat yang telah menangkap dan melaporkan keberadaan buaya itu. Husen meminta masyarakat berhati-hati jika beraktivitas di kawasan perairan yang menjadi habitat buaya mengingat tren di tahun 2020 konflik manusia dengan buaya di Lampung meningkat.

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top