Tim Satgas Covid-19 disinfektan kedatangan pelajar SMK N 1 Metro

Cakra.TV, Kota Metro -Tim satgas covid 19 yang terdiri dari Polres Metro dan Dinas Kesehatan mencegat dan memberikan penyemprotan disinfektan kepulangan 77 siswa SMK Negeri 1 Kota Metro yang usai bepergian praktek kerja lapangan jurusan perhotelan dari pulau bali dan pulau jawa .

Pemyemprotan dilaksanakan di halaman sekolah smk negeri satu kota metro. Sebelum para siswa kembali ke rumah masing-masing pada Minggu malam (22/03/20).

Siswa PKL sebelumnya terpaksa dipulangkan oleh pihak sekolah dikarenakan kondisi darurat di lokasi para siswa PKL, seperti di pulau Bali, Jogja, Bandung Dan Jakarta .

Kondisi ini dilakukan pihak sekolah, atas kekhawatiran kepada kesehatan para siswa yang sedang melakukan PKL di sejumlah hotel yang telah bekerjasama oleh pihak sekolah.

Ke 77 siswa tersebut di pulangkan langsung oleh pihak sekolah pada pukul delapan malam dengan kondisi sehat. Namun dalam pemulangan hingga sampai di Kota Metro, tim kesehatan melakukan sejumlah tes kesehatan. Pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan terhadap siswa, barang bawaan serta kendaraan bus yang mengangkut para siswa.

Kabid Pelayanan Kesehatan Kota Metro, Eko Siswanto mengatakan, pemulangan siswa SMK Negeri 1 Kota Metro telah sesuai prosedur serta telah dilakukan penyemprotan disinfektan. Saat tiba, tim kesehatan juga kembali melakukan pengecekan suhu serta penyemprotan dan kemudian dilakukan pengarahan sebelum dipulangkan kerumah masing masing dalam setatus pengawasan rumah.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top