Musrenbang Metro, Wagub Lampung siap terima tantangan kolaborasi kaum milenial atasi sampah

Cakra.TV, Kota Metro – Pemerintah Kota Metro melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2021. Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian musrenbang yang dilaksanakan sebelumnya, dari pra-musrenbang hingga musrenbang tingkat kecamatan.

Wali Kota Metro Achmad Pairin, mengatakan dirinya bersama seluruh kepala dinas dan jajaran aparatur perangkat daerah turun langsung ke 22 Kelurahan untuk mendengar dan menangkap langsung aspirasi masyarakat sebagai bahan perencanaan pembangunan tahun 2021.

Sementara itu, dalam penyampaiannya persoalan banjir masih menjadi pokok pembahasan dalam musrenbang. Perbaikan drainase serta normalisasi sungai way sekampung dan way bantanghari menjadi target utama.

Kehadiran Wakil Gubernur Lampung chusnunia chalim, pada Musrenbang, menyampaikan Kota Metro adalah kota yang menarik, luas wilayah yang tidak terlalu besar namun kota Metro dapat menjadi salah satu penyokong terbesar serta tulang punggung dalam bidang perdagangan dan sumberdaya manusia (SDM) di Provinsi Lampung.

Chusnunia juga terkesan, dalam musrenbang tersebut dihadiri kaum milenial yang peduli lingkungan dan siap berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengatasi sampah, serta berani menyampaikan usulan perihal sampah di sesi tanya jawab.

Chusnunia Chalim berharap, dalam penyusunan RKPD tahun 2021 dapat memberikan program yang tepat. Sehingga Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga mampu menjadi penopang laju pembangunan Provinsi Lampung, guna mendukung suksesnya pencapaian prioritas nasional pada tahun 2021.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top