Rayakan Idul Fitri, Lapas Kelas IIA Metro berikan THR kepada 347 warga binaan

remisi-warga-binaan-lapas-metro-250520.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Menyambut hari raya idul Fitri Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Metro mendapatkan remisi Khusus (RK) Hari Raya Idhul Fitri 1441 H. Jumlah tersebut terdiri dari RK I dan RK II diperuntukkan kepada 347 warga binaan.

Pemberian remisi diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Metro atas nama Menteri Hukum dan HAM berlangsung aman dan lancar yang disaksikan warga binaan, Senin (25/5/2020).

Menurut Ade Kusmanto selaku Kalapas Metro mengatakan bahwa pemberian remisi ini diberikan kepada warga binaan yang beraga Islam dan telah memenuhi syarat berkelakuan baik dan telah menjalani masa pidananya 6 bulan.

“Sebanyak 347 narapidana telah mendapatkan remisi khusus hari raya idul fitri dengan rincian RK terkait Perkara Kriminal Umum sebanyak 272 orang, RK Terkait PP 28 tahun 2006 sebanyak 1 orang, RK Terkait PP 99 tahun 2012 sebanyak 73 orang dan RK II sebanyak 1 orang”, tutur Ade.

“Remisi hari raya diberikan sebagai reward bagi narapidana yang telah berkelakuan baik selama menjalani pidananya dan memotivasi narapidana untuk menjadi manusia yang menyadari kesalahannya, berjanji tidak akan mengulang perbuatan melanggar hukum dan aktif dalam program pembinaan dan pembangunan di
lingkungan tempat tinggalnya,” lanjut Ade Kusmanto.

Dalam kesempatan yang sama, narapidana menyambut baik penuh suka cita mendapat remisi, karena telah mendapatkan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

Liputan Habib, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top