Raih WTP enam kali, DPRD Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Tulang Bawang

IMG-20200621-WA0006.jpg

CAKRA , TULANG BAWANG – Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang, memberikan apresiasi kepada Pemkab Tulangbawang yang telah berhasil meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke enam (6) tahun 2020.

Ketua DPRD Tulangbawang, Sopi’i, mengatakan, prestasi yang diukir oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama jajarannya dalam menggenggam WTP ke – 6 dalam hal pencegahan korupsi, menjadi kebanggaan seluruh lapisan masyarakat.

Prestasi itu, kata dia, harus terus dan tetap dipertahankan, dijaga dan dirawat bersama. Gaung bergotong – royong, kerja ikhlas dan kerja nyata, dalam membangun daerah telah membuahkan hasil, meskipun belum secara maksimal, masih ada yang perlu disempurnakan dan dirampungkan.

Politisi PDIP ini menambahkan, dibawah kepemimpinan Winarti – Hendriwansyah (Win-Hen) Pemkab Tulangbawang, terbukti mampu meraih sederet prestasi membanggakan. Salah satunya adalah WTP atas Laporan Keuangan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

“Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung, melaksanakan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintahan Kabupaten Lampung Tengah dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu Tahun Anggaran 2019, secara virtual di masa pandemi Covid 19, Jum’at (5/6/2020),”paparnya.

Pihak Legislatif, menurutnya, patut untuk menyampaikan rasa terimakasih kepada BPK-RI Lampung atas Penilaian Hasil Pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Lampung Tengah dan Pringsewu Tahun Anggaran 2019, dengan opini WTP.

Mantan Kepala Kampung Sidomulyo ini mengapresiasi Tim BPK yang telah bekerja profesional. Karena menurutnya di musim pandemi Covid 19 seperti sekarang ini proses pemeriksaan sangat berat, karena dilakukan secara WFH (Work From Home), secara virtual dan online.

“Ini adalah raihan WTP ke 6 untuk Kabupaten Tulangbawang. Bisa mempertahankan predikat WTP dan meraih ke 6 kali adalah sesuatu pekerjaan yang bukan mudah dan butuh kerja keras, kerja gotong royong semua satuan kerja,”kata dia.

Laporan hasil pemeriksaan diserahkan secara virtual kepada Bupati Tulangbawang oleh Kepala BPK Perwakilan Lampung Hari Wiwoho, didampingi Kepala Sub Auditorat Lampung I, Myrto Handayani, dan Kepala Sub Auditorat Lampung II, Andanu.( Jo )

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top