Pramuka cilik TK pertiwi, ajarkan kebersamaan dan peduli sesama

IMG-20191220-WA0037.jpg

Metro , Cakra.tv – Pasukan pramuka cilik ramaikan Kampung pra siaga TK Pertiwi bertempat di Jalan ZA. Pagar Alam Nomor 01 kelurahan Metro, Kota Metro, Jumat (20/12)

Menjelang libur semester yang bertepatan libur akhir tahun 2020 TK Pertiwi adakan kemah bersama untuk melatih kebersamaan dan kemandirian sejak usia dini.

Kegiatan yang diberi nama Kampung Pra siaga dengan mengusung tema Menyiapkan Generasi Indonesia emas yang bertakwa, trampil, sehat, cerdas dan berkarakter, mendapat respon positif dari sejumlah instansi terkait tak terkecuali Wakil Wali Kota Metro Djohan.

“Acara kegiatan ini sungguh sangat menarik, kenapa saya bilang begitu, karena disini anak-anak yang akan menjadi generasi bangsa mengenal arti kemandirian, kebersamaan, kepedulian terhadap sesama dan lingkungan,” Ujar Djohan saat menghadiri acara tersebut.

Kepala sekolah Pertiwi , astutiningsih mengatakan, sulit kita membentuk karakter anak bila tidak dari usia dini.

“Program ini sengaja kita buat atas gagasan bersama guru dan para wali murid, kita adakan kemah bersama yang kita beri nama Kampung Pra siaga paud Pertiwi, selain menjelang libur semester dan tahun baru, kita juga bener-bener peduli kepada karakter anak yang sangat rentan terpengaruhi hal yang kurang positif, diusia dini inilah kita bentuk karakter anak dengan mengajar pentingnya ibadah, kebersamaan, kepedulian dengan teman dan lingkungan, serta kemandirian sejak dini,” Harapnya.

Ia juga berharap semoga semua murid-muridnya dengan kegiatan tersebut dapat memupuk kepribadian yang bertakwa, trampil, sehat, cerdas dan berkarakter. Tandasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top