Polresta Bandar Lampung laksanakan sertijab 2 pejabat utama

sertijab-polresta-bandar-lampung-070420.jpg

Cakra.TV, Bandar Lampung – Ditengah kewaspadaan risiko virus corona (Covid-19) Polresta Bandar Lampung menggelar serah terima Jabatan (Sertijab) 2 pejabat polresta, Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) dan Kepala Bagaian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda), serta 3 Kapolsek yaitu Kapolsek Tanjung Karang Barat, Kapolsek Teluk Betung Selatan dan Kapolsek Teluk Betung Timur yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Bandar Lampung, bertempat di halaman Mapolresta pada selasa pagi (07/04).

kegiatan sertijab tersebut tetap mematuhi protokol keamanan yang telah ditetapkan pemerintah terkait Covid-19 diantaranya dengan Physical Distancing atau menjaga jarak dan tetap menggunakan masker namun tetap berlangsung dengan khidmat.

Kabag Ops yang semula dijabat Kompol. Ujang Supriyanto, SE. pindah tugas menjadi Waka Polres Pesawaran, dan digantikan oleh Kompol Arif Rahman Hakim, S.Kom yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Lampung Timur. Sementara itu, Kabag Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Memen,SH, dipromosikan sebagai Kasubag Selek Bag Dal Pers Biro SDM Polda Lampung dan digantikan oleh Kompol Ansori Samsul Bhari, S.AP yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Sumda Polres Lampung Tengah.

Kemudian Kapolsek Teluk betungS elatan Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., S.Ik., M.M. dimutasikan sebagai Analis kebijakan Muda Polresta Bandar Lampung dalam rangka Dik Sespimen dan sebagai gantinya Kompol Hari Budiyanto, S.H., S.Ik., M.H. yang semula Kapolsek Tanjung Karang Barat yang diganti oleh akp David Jeckson Sianipar, S.Ik. dimana sebelumnya di Dit Reskrim Polda Lampung.

Sedangkan Kapolsek Tanjung Karang Timur yang sebelumnya Kompol Irinato, SH dimutasikan ke Dit Reskrim Polda Lampung digantikan oleh AKP Doni Ariyanto, S.H., S.Ik.

Serah terima jabatan ini diikuti oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polresta Bandar Lampung dan Kapolsek jajaran, serta perwakilan personel di Halaman Mapolresta Bandar lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya, S.IK., M.M. mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

“Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja di kalangan Polri,” jelasnya.

Kapolresta juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Terima kasih kepada semua pejabat yang lama mulai Dari Kabg Ops, Kabag Sumda, dan Kapolsek Tanjung Karang Timur atas kinerjanya selama ini untuk kemajuan Polresta dan diharapkan kepada pejabat baru untuk menyesuaikan diri serta menguasai situasi dan kondisi juga perkembangan yang terjadi di tempat tugas yang baru,” ucapnya.

Tak Lupa Kapolresta juga mengatakan kepada seluruh personil untuk dapat membantu dan mendukung pejabat yang baru.

“Saya harapkan berikan dukungan dan jalin kerjasama yang baik dengan pejabat baru dalam pelaksanaan tugasnya, sehingga dapat tercipta situasi kebersamaan, kenyamanan serta situasi yang kondusif dan penuh keakraban untuk wujudkan Kota Bandar Lampung yang lebih aman dan kondusif serta lebih dicintai masyarakat,” harap Kombes Pol Yan Budi Jaya.

Liputan Chandra, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top