Physical Distancing Berhasil di Terapkan di Pasar Kopindo Kota Metro

IMG-20200503-WA0043.jpg

CTV , Metro –Polres Kota Metro bersama tim gabungan satgas Covid-19 , terus berupaya dalam melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal ini di lakukan demi memutus rantai penyebaran covid-19, salah satunya dengan menerapkan Physical distancing di pasar pagi Kopindo Kota Metro, Minggu pagi (3/5/2020).

Kapolres Metro AKBP.Retno Prihawati, menuturkan bahwa distribusi ekonomi tidak boleh terhenti, terutama kebutuhan pokok.

“Mari rekan-rekan kita lakukan sosialisasi ini dengan pendekatan persuasif namun tegas,” ungkapnya.

Penerapan yang mulanya dinilai lambat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di area pasar, kini mulai mendapat respon positif dari para masyarakat dan pedagang yang beraktifitas di pasar pagi Kopindo Kota Metro.

“Sekarang suasana pasar keliatan rapih dan tidak sesak pembeli,” Ujar Bambang (50) salah satu pedagang cabai di pasar pagi Kopindo Kota Metro.

Dirinya juga mengatakan walau perlu waktu untuk beradaptasi, kini kondisi pasar jadi lebih baik.

“Penurunan omzet pasti terjadi karena lapak kami bergeser, pasti langganan saya agak sedikit binggung mencari lapak saya,”ungkapnya.

Bambang juga berharap, pandemi wabah ini cepat berakhir, karena akibat wabah ini penghasilannya mengalami penurunan.

“Kami berharap covid-19 ini cepat berlalu, untuk kondisi pasar kalo bisa biar tetap begini,mungkin yang masih menjadi kendala kendaraan roda dua yang masih lalu lalang masuk ke area pasar ini bisa di tangani,”tandasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top