Pemerintah Kota Metro bebaskan biaya sekolah selama pandemi Covid-19

IMG-20200512-WA0025.jpg

CTV, METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro membebaskan biaya bagi siswa yang bersekolah Negeri ,namun untuk sekolah swasta akan di sosialisasikan terlebih dahulu.

Hal ini disebabkan adanya keluhan laporan orang tua siswa yang kesulitan dalam membayar biaya sekolah di massa pandemi Covid 19, Selasa (12/5).

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Metro Ria Andari mengatakan, akan melaporkan permasalahan kepada Wali Kota Metro untuk meringankan beban wali murid dalam administrasi sekolah selama siswa menjalani belajar di rumah.

“Terkait adanya keluhan wali murid yang kesulitan dalam membayar SPP maupun biaya iuran komite, kita pastikan untuk sekolah Negeri sudah kita bebaskan dari biaya apapun selama kita masih dalam pandemi Covid 19,”kata Ria Andari.

Ria juga menjelaskan untuk sekolah swasta dirinya akan berkoordinasi dengan pihak swasta agar dapat melakukan hal serupa.

“Untuk sekolah swasta, mereka punya kebijakan sendiri, karena di kelola oleh yayasan bukan Pemerintah, namun kami akan coba berkoordinasi terus untuk mencari solusi ini, mengingat gaji para guru honorer tergantung dari pembayaran SPP dari murid atau wali murid,”paparnya.

Dirinya juga menambahkan khususnya untuk sekolah swasta kalo memang tidak dapat membebaskan pembayaran SPP dan lainnya,bisa memberikan keringanan biaya hingga 50% selama siswa menjalani belajar di rumah, mengingat orang tua wali murid mulai kesulitan dalam mendapatkan penghasilan akibat terdampak wabah covid 19, tandasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top