Lapas Kelas IIA Kota Metro potong hewan kurban bersama warga binaan

lapas-metro-potong-hewan-kurban.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Pada hari kebasaran umat muslim di tahun 2020 atau 1441/Hijriyah ini turut dirasakan juga oleh warga binaan lapas kelas IIA Metro.

Idul Adha kali ini lapas Metro mengadakan pemotongan hewan kurban bersama para warga binaan di wilayah lapas kota Metro.

Sabtu pagi jajaran anggota lapas dan warga binaan kota Metro secara gotong royong melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Salah satu warga binaan saat kami temui di lapangan sangat antusias sekali dengan kegiatan ini

“Iya mas kami sangat senang, walaupun kami sedang menjalani hukuman tapi kami masih bisa merayakan hari raya idul Adha disini dan Alhamdulillah juga mas kami selama satu bulan terakhir ini mengumpulkan sumbangan untuk berkurban di tahun ini mas.. dan uang yang terkumpul dibelikan kambing untuk berqurban,” ujar Denis warga binaan lapas Kota Metro.

Kalapas Kota Metro Ade Kusmanto saat diwawancarai juga mengatakan
“Alhamdulillah tahun ini Lapas kelas IIA Metro bisa mengadakan pemotongan hewan qurban bersama para warga binaan

Tahun ini kita memotong sapi sebanyak 2 ekor dan kambing 5 ekor yang mana sumbangan dua ekor sapi terdiri dari tujuh orang mulai dari Kejari, Kapolres, Kalapas dan pegawai lapas metro.

Sedangkan lima ekor kambing para warga binaan secara sukarela mengadakan sumbangan untuk membeli kambing jelas Kalapas Metro.

Liputan Yadi, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top