Pasien covid-19 di Kota Metro bertambah lima orang per 2 April 2021

kepala-dinas-kesehatan-metro-erla-adrianti.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Dinas Kesehatan Kota Metro kembali menginformasikan penambahan lima pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Diantaranya pasangan suami dan istri (pasutri) pasien tersebut

Informasi ini disampaikan Juru Bicara Covid-19 Kota Metro Erla Adrianti melalui pesan singkat, Jum’at, (2/4).

“Hari ini bertambah lagi lima orang berisinial Ny.M (59) Ny. YTM (21), Tn.YAK(46),Ny. RA (42) dan Ny.M (63),”kata Erla yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro.

Dia menjelaskan, dengan bertambahnya kelima pasien tersebut diantaranya pasutri total data terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Metro berjumlah 707 orang.

“Untuk Ny. M ( 59) dan Ny. YTM (21) warga Iringmulyo Metro Timur, di mana pada tanggal 28 Maret 2021. Ny. YTM mengeluhkan tidak enak badan sedangkan pada tanggal 29 Maret Ny. M (59) mengeluhkan tidak enak badan dan dari hasil swab pada tanggal 31 Maret dinyatakan positif Covid-19,” terang Erla.

“Kemudian untuk Tn. YAK(46) dan Ny. RA (42) (pasutri) warga Metro Pusat, dimana pada tanggal 31 Maret datang ke UGD Rumah Sakit Ahmad Yani Kota Metro dengan keluhan sesak, batuk dan demam.setelah di periksa rapid antigen dan hasilnya reaktif, pada tanggal 1 April 2021, dari hasil swab dinyatakan positif Covid-19, kedua pasien kini menjalani perawatan RS Ahmad Yani,” terangnya.

Sedangkan Ny. M (63) warga Iringmulyo Metro Timur, dimana pada tanggal 31 Maret datang ke UGD RS Ahmad Yani Kota Metro dengan keluhan demam,lemas dan nyeri perut serta diperiksa rapid antigen dan hasilnya reaktif.pada tanggal 1 April dari hasil swab dinyatakan positif covid-19, pasien kini menjalani perawatan di Rumah Sakit Ahmad Yani.

Erla kembali mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi memutus penyebaran Covid-19.

“Kami berharap masyarakat Kota Metro untuk tidak abaikan dalam protokol kesehatan, demi memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Liputan Arie Cen, reporter Cakra.tv

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top