Musa : Suksesnya Suatu Pembangunan di Daerah Tidak Cukup Hanya Dengan Infrastruktur

Musa-dito-bacalon-lamteng-00.jpg

Lampung Tengah, www.cakra.tv – Bakal calon bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan membangun suatu daerah tidak hanya cukup dengan infrastruktur.

Namun,harus juga diimbangi dengan membangun mental spiritual para generasi muda. Hal ini ia sampaikan dihadapan ribuan tamu undangan dalam peresmian Masjid Umar bin Khatab, Dusun Way Kekah, Kecamatan Terbanggi Besar, Selasa malam 24 Desember 2019.

Anggota DPRD Provinsi Lampung ini mengatakan, suksesnya suatu pembangunan di daerah tidak cukup hanya dengan infrastruktur.

“Yang perlu juga menjadi prioritas ialah membangun mental spritual generasi-generasi muda yang menjadi penerus bangsa,”kata Musa Ahmad.

Musa menceritakan saat ia menjabat sebagai wakil bupati pada tahun 2009 lalu, ia mendapat pesan dari Mentri Pemberdaya Guna Aparatur Negara, agar memperhatikan mental spiritual generasi muda.

Pada saat ini kata Musa, mentri mencontohkan adanya suatu kasus di salah satu kota di Indonesia yang memponis remaja usia 17 tahun dengan hukuman seumur hidup atas tindak pidana perampokan disertai pembunuhan.

Pada saat di pengadilan lanjut Musa, remaja tersebut menerima atas putusan hukuman itu. Namun ia menyalahakan kedua orang tuanya.”Dia menyalahkan kedua orang tuanya karena tidak pernah perduli kepadanya. Jadi hari-harinya kedua orang tua remaja ini selalu bertengkar, remaja ini frustasi dan akhirnya ketergantungan dengan narkoba, dan berbuat kriminal,”ujarnya.

Kejadian diatas kata Musa tidak menutup kemungkinan bisa terjadi ditengah-tengah kita. Untuk itu diperlukan peran para orang tua untuk membangun mental spiritual anak anaknya.

“Saya minta para orang tua dapat mengawasi segala bentuk kegiatan putra-putrinya dengan baik, agar tidak terjadi permasalahan yang dapat menghancurkan semuanya,”ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini yang menjadi masalah terberat adalah narkoba.”Anak-anak remaja kita saat ini banyak yang terjangkit narkoba, kedepan mari sama-sama kita lawan dan bahaya narkoba ini,”serunya.

Semetara terkait peresmian masjid, Musa berharap keberadaan masjid Umar bin Khatab tidak hanya menjadi sarana ibadah saja.”Harapannya masjid ini bisa mendidik mental spiritual anak-anak remaja kita khususnya yang berada di Terbanggi Besar,”pungkasnya.

Liputan (MUJAHID BILLAH) Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top