Muhaimin Iskandar membuka langsung Muscab serentak DPC PKB di Lampung

muscab-serentak-dpc-pkb-di-lampung-060321.jpg

Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se – Provinsi Lampung serentak melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) pada Sabtu (6/3/2021). Muscab Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini salah satunya menentukan ketua pengurus periode mendatang.

Muscab serentak yang dibuka secara virtual oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Ami.

Gus Ami dalam sambutanya mengatakan, Muscab adalah upaya penyempurnaan kepengurusan yang perlu dilakukan PKB. Namun, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Muscab di Provinsi Lampung digelar tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya ucapkan selamat untuk ketua DPC yang terpilih. Ingat yang terpilih ada kontrak satu tahun dengan target target yang perlu dipenuhi. Apabila tidak memenuhi akan kami tidak segan-segan lakukan pergantian,” kata dia.

Menurut dia, DPW PKB Provinsi Lampung adalah DPW yang paling berkembang pesat diluar pulau Jawa. Oleh karena itu, pihaknya berharap agar agar para pengurus DPC PKB di Lampung bisa terus bergerak untuk kemajuan partai.

“PKB Lampung adalah PKB yang berkembang paling pesat dari semua PKB di luar pulau Jawa, besar harapan saya PKB Lampung bisa terus berkembang dan memenangkan pemilu di 2024,” ucapnya.

Gus Ami juga memberikan pesan kepada seluruh kader partai untuk dapat semakin memperkuat kerja kerja partai untuk kemaslahatan umat, juga agar seluruh kader dapat mengambil peran dalam bergotong royong melawan pandemi Covid-19.

“Saya berharap PKB yang akan datang akan lebih bermutu, lebih kreatif, lebih semangat dan berguna untuk kemaslahatan masyarakat,” paparnya.

Ketua DPW PKB Lampung, Chusnunia Chalim menuturkan, pelaksanaan Muscab serta seluruh pertemuan internal PKB mengedepankan permusyawaratan perwakilan dan permufatakan.

“Iya kami berharap Muscab serantak di Provinsi Lampung lebih mengedepankan kemajuan PKB, sesuai dengan cita- cita pendiri partai dan alim ulama,” ujarnya.

Menurut dia, salah satu faktor yang bisa memajukan partai adalah para pengurusnya memiliki pemikiran yang positif dan jiwa yang kreatif. Karena itu, dengan adanya Muscab ini diharapkan terpilih para pengurus yang inovatif dan kreatif.

“Dengan seperti ini partai akan besar. Karena selain pengurus yang mempunyai cita-cita memajukan partai, pengurus juga harus memiliki pemikiran yang kreatif dan inovatif,” ucapnya.

Wanita yang akrab disapa Mbak Nunik ini, juga meminta seluruh pengurus DPC PKB di Lampung untuk menanam satu juta pohon diwilayah masing-masing.

“Saya minta seluruh pengurus untuk ambil bagian gerakan penghijauan dengan menanam satu juta pohon. Tapi jangan hanya ditanam saja, tetapi juga harus dirawat,” paparnya.

Nunik juga meminta seluruh pengurus DPC PKB se-Provinsi Lampung untuk memberdayakan milenial diwilayah masing-masing.

“Gandeng para milenial. Beri ruang para milenial di daerah masing-masing untuk berkarya. Karena mereka memiliki potensi dan memiliki ide kreatif untuk kemajuan partai,” paparnya.

Pihaknya juga ingin agar pengurus DPC PKB bisa ikut menumbuhkan ekonomi kreatif yang tentunya untuk membantu perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Pengurus DPC bisa berkolaborasi dengan milenial untuk menumbuhkan ekonomi kreatif. Bisa dengan membangun pasar kreatif atau lainya untuk masyarakat. Dengan begitu para kader bisa berkontribusi untuk membantu perekonomian masyarakat,” pungkasnya.

Red

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top