Mufti soroti pasien covid 19 Kota Metro yang melakukan isolasi mandiri

IMG-20200909-WA0147.jpg

CTV, METRO – Anggota DPRD Provinsi Lampung yang juga calon Wali Kota Metro, Mufti Salim menyoroti kurangnya perhatian Pemkot Metro terhadap pasien positif COVID-19 asal Metro Utara yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Dikatakanya, pasien tersebut memilih untuk isolasi mandiri. Karenanya, harus mendapatkan fasilitas seperti makanan, obat-obatan, dan vitamin lantaran pasien tersebut membutuhkan hal semacam ini.

“Untuk memulihkan kesehatan dan mempercepat penyembuhan. Jadi pasien sangat membutuhkan hal itu,” kata dia, Rabu (9/9).

Menurut Mufti, dana COVID-19 bisa digunakan dengan sangat fleksibel sesuai data yang dapat dipertanggungjawabkan. Karena itu, tidak ada alasan pemerintah untuk tidak serius dalam menghadapi pandemi ini.

“Untuk warga sekitar yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan sebagainya saya merasa bangga. Tetapi juga harus didampingi oleh tim gugus tugas,” paparnya.

Mufti juga menghimbau agar warga khususnya Kota Metro agar selalu menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga, dan menjaga jarak.

“Dan dalam masa Pilkada ini saya selaku calon wali kota memohon maaf karna tidak dapat secara langsung bersalaman selama ini karena mengingat bahayanya virus ini bagi saya dan bagi masyarakat juga jadi saya lebih memilih mematuhi protokoler kesehatan walaupun saya ingin sekali bersalaman agar kehangatan kita dapat tersampaikan, dan mengingat salaman juga termasuk dalam sunnah nabi,” tutupnya.

Liputan Ahmad Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top