Marak rumah Kos dijadikan tempat mesum , Wakil dua ketua DPRD Metro siap turun razia

IMG-20191211-WA0055.jpg

Metro , Www.cakra.tv – Wakil II DPRD Kota Metro Ahmad Khusaeni angkat bicara terkait dugaan maraknya prostitusi disejumlah rumah kos yang ada di Kota Metro, Rabu (11/12).

Kurangnya pembinaan dan pengawasan rumah kos yang ada di Kota Metro, membuat para pemilik rumah kos memanfaatkan situasi ini dan mendirikan rumah kos yang (bebas) atau tanpa aturan yang dapat mengundang aksi kejahatan seperti penyalahgunaan narkoba dan prostitusi.

Dalam hal ini wakil II ketua DPRD Kota Metro Ahmad Khusaeni mengatakan perlunya pengawasan dan pembinaan setiap pemilik rumah kos.

“Saya menyayangkan di kota Metro, yang sebagai kota pendidikan masih banyak dan maraknya dugaan prostitusi di rumah kos, dan ini membuktikan kurangnya pengawasan dan pembinaan di setiap rumah kos,” Ujar khusaini.

Ia juga menghimbau kepada pemilik rumah kos untuk dapat memiliki aturan keras dan bertanggung jawab.

“Saya, bahkan pemerintah terkait menginginkan kepada pendiri rumah kos, untuk memberi aturan keras langsung ataupun tidak langsung serta memantau langsung kepada penghuni kos, untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak di inginkan, dan dapat memisahkan penghuni kos antara laki-laki dan perempuan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan serta melanggar hukum atau perdana yang berlaku,”jelasnya.

Ahmad khusaeni pun bersedia apabila di libatkan dalam penertiban dalam kegiatan razia di setiap rumah kos ataupun penginapan yang ada di kota Metro, agar Metro menjadi kota yang aman nyaman dan jauh dari tindakan prostitusi, tandasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top