Limbah oli CV. Sutomo Kota Metro diduga cemari lingkungan warga

limbah-oli-cv-sutomo.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Warga di Kelurahan Hadimulyo Barat mengeluhkan banyaknya tumpahan limbah oli yang mencemari lingkungan RT/RW 05/022. Tumpahan oli tersebut diduga bersumber dari gudang milik CV. Sutomo (STM) di Jalan. Imam Bonjol Metro Pusat.

Adibas (43) warga setempat mengatakan, banyaknya oli yang berserakan di saluran air milik warga tersebut sudah berlangsung cukup lama, dan menimbulkan bau tak sedap.

“Sudah cukup lama kondisi ini, dan menimbulkan bau tak sedap, ditambah lagi bila musim penghujan turun, limbah oli sampai masuk ke pemukiman warga,” Kata Adibas saat dikonfirmasi media Cakra TV, Senin (5/4).

Adibas juga menyampaikan, selain berbau tidak sedap, limbah buang oli tersebut mencemari sumber air milik warga.

“Air untuk konsumsi selama ini kami beli, dikarenakan sumber air kami kerap berminyak dan bau,” ungkapnya.

Dikatakannya lagi, warga dilingkungan tersebut belum pernah ada kejelasan terkait limbah oleh pemilik atau pengelola perusahaan CV. STM.

“Selama ini belum pernah ada musyawarah dari pihak CV. STM kepada kami, pamong setempat juga sempat mencoba menyampaikan keluhan warga kepada pihak pengelola CV. STM namun tidak membuahkan hasil. Warga berharap pemilik perusahaan tersebut tidak lagi membuang limbah dilingkungan warga, sehingga tidak mencemari lingkungan kami.” Tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro Yerri Noer Kartiko saat dikonfirmasi melalui telepon terkait pencemaran lingkungan milik CV. Sutomo belum dapat dimintai keterangan dikarenakan sedang ada kegiatan diluar.

“Hari ini kami masih ada giat, insya Allah besok kita biacakan di Kantor.” Pungkasnya.

Liputan Arie Cen, reporter Cakra.tv

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top