Cegah Covid-19, Desa Kalirejo siap anggarkan dana desa 211 juta untuk warga

desa-kalirejo-anggarkan-dana-desa-untuk-warga-240420.jpg

Cakra.TV, Pesawaran – Guna pengatasi pencegahan penularan Virus Corona Covid-19, Kepala Desa Kalirejo di bantu perangkat desa rutin melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada masyarakat Desa Kalirejo kecamatan Negri Katon, Pesawaran, Kamis (23/04/2020).

“Penyemprotan disinfektan kami rutinkan setiap 1 minggu sekali setiap jalan desa dan tempat- tempat ibadah, untuk rumah-rumah warga sudah 2 kali dilakukan penyemprotan. Kami juga sudah membagikan 3000 pcs masker kepada masyarakat Desa Kalirejo,” ungkap Sarwo Edi Kepala Desa Kalirejo ketika ditemui di posko pencegahan covid-19.

Edi menambahkan selain penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dirinya juga sudah menganggarkan dari dana desa sejumlah 211 juta untuk masyarakat tidak mampu yang terdampak dari covid 19.

“Saya juga sudah menganggarkan dari dana desa sejumlah 211 juta yang nanti akan diberikan untuk 117 kepala keluarga yang terdampak dari covid 19 ini, per kk (kepala kelurga) nanti akan diberikan bantuan langsung tunai sebesar 600 ribu/bulan yang akan dibagikan ketika pencairan dana desa nanti,” jelasnya.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan menjaga pola hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, dan diwajibkan untuk masyarakat menyedikan tempat cuci tangan di depan rumah serta menggunakan masker setiap beraktifitas di luar rumah.

“Harapan saya dengan adanya bantuan langsung tunai dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat,” tutup Edi.

Liputan Candra, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top