Lewat tanda tangan ratusan masyarakat Desa Penengahan dukung Sekcam Way Khilau

warga-desa-penengahan-dukung-sekcam-way-khilau.jpg

Cakra.TV, Pesawaran – Ratusan masyarakat Desa Penengahan kecamatan Way Khilau Kab. Pesawaran melakukan aksi tanda tangan bersama untuk mendukung Sekertaris Kecamatan Way Khilau M. Nazam Roni, S.E., Jumat (20/02/2020).

Dukungan tersebut diberikan atas pemberitaan LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) yang mencemarkan nama baik mantan PJ Kepala Desa Penengahan Nazam Roni.

Rohman salah satu Ketua RT Kampung Baru mengatakan dirinya beserta masyarakat tidak terima atas tuduhan yang menimpa mantan PJ Kepala Desa Penengahan. “Dukungan ini adalah inisiatif masyarakat karena tidak terima atas pencemaran nama baik pak Nazam yang dituduh melakukan tindakan korupsi dana desa oleh LSM ketika menjabat sebagai PJ Kepala Desa Penengahan,” ungkapnya.

Ditambahkan Rohman, “Sewaktu menjabat sebagai kepala desa beliau banyak membangun sarana dan prasarana di desa ini, tuh jembatan beliau yang rampungin, talud, TPA (Tempat Pengajian Anak ) dia yang buat. Kaya gitu kok dibilang fiktif, saya dan masyarakat malah bersyukur dengan waktu yang singkat banyak yang dibangun sama pak Nazam”.

Berita Sebelumnya : LSM Penjara desak DPRD dan Inspektorat audit DD Penengahan

Hal senada dikatakan Asnawi Ketua RT Kejadian, dirinya dan masyarakat tidak terima atas tuduhan korupsi yang dialamatkan ke Nazam Roni. “Saya dan masyarakat disini akan mendukung sepenuhnya pak Nazam Roni, karena menurut saya tuduhan itu tidak benar. Kami meminta pihak yang terkait untuk memproses balik LSM yang telah mencemarkan nama baik mantan PJ Kepala Desa Penengahan tersebut,” ungkapnya.

Untuk diketahui sebelumnya M. Nazam Roni telah dilaporkan ke inspektorat, atas dugaan korupsi anggaran dana desa ketika menjabat PJ Kepala Desa Penengahan. Laporan tersebut dilayangkan oleh berbagai LSM, salah satunya LSM Penjara yang mendesak Inspektorat Kabupaten Pesawaran untuk segera memeriksa Sekcam Way Khilau atas dugaan tindakan korupsi.

Liputan Candra, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top