Kapolres Pringsewu berikan arahan untuk Bhabinkamtibmas

kopelres-pringsewu-beri-arahan-bhabinkamtibmas.jpg

Cakra.TV, Pringsewu – Bhabinkamtibmas merupakan salah satu garda terdepan dalam konsep pemberdayaan keamanan di wilayah. Bintara polisi yang ditempatkan di desa ini, sehari-hari berkutat di pedesaan dan bertugas membina masyarakat terkait dengan pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat.

Berangkat dari peran strategis tersebut, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik secara khusus memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas jajarannya di aula Kolam Renang Paris Pringsewu, pada Senin (27/05/2020)

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, pejabat utama Polres Pringsewu Diantaranya Kabag Sumda AKP Sukamso, Spd, Kasat Intelkam Iptu Darwin, Kasat Binmas Iptu M Yusuf, KBO Sat Binmas Ipda Riadi serta puluhan personel Bhabinkamtibmas jajaran.

AKBP Hamid Andri Soemantri diawal arahan mengucapkan selamat hari raya Idhul Fitri 1441 H kepada seluruh peserta, atas nama Pribadi, keluarga dan pimpinan Polres Pringsewu mengucapkan selamat hari raya Idhul Fitri, 1441 H, minal aidzin walfa idzin, mohon maaf Lahir dan batin.

“Personil Bhabinkamtibmas agar tetap semangat dalam pelaksanaan tugas, karena banyak tugas yang menanti dalam rangka penanganan Covid 19 saat ini. Antara lain, kedepan seluruh personil Polri akan melaksanakan Indonesia New Normal dengan mematuhi aturan Protokol Kesehatan dalam rangka menghadapi Covid 19 saat ini,” katanya.

Dikatakannya, Polres Pringsewu akan melaksanakan pembagian Beras sebanyak 25 Ton dan masing-masing Personil Bhabinkamtibmas akan membagikan 40 Karung beras kepada fakir miskin yang belum sama sekali mendapatkan bantuan apapun baik dari Pemerintah maupun Polri.

“Para Bhabinkamtibmas agar melakukan maping di wilayah masing-masing jangan ada praktek perjudian untuk mencegah terjadinya tindak pidana C3 (curas, curat dan curanmor) di wilayah masing-masing. Apabila di wilayahnya ada yang berjualan miras agar segera dilakukan tindakan dengan memberikan surat pernyataan agar tidak menjual miras lagi. Kepada seluruh personil Polres Pringsewu agar menjauhi¬†narkoba, perjudian, minuman keras, perselingkuhan dan segala tindakan-tindakan yang dapat menurunkan citra Polri,” pungkasnya.

Liputan Borneo, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top