Djohan sambangi 20 warga tidak tersentuh bantuan

IMG-20200513-WA0053.jpg

CTV, METRO – Menjawab keresahan masyarakat Kota Metro akan ketidak tepatan dalam pendataan penerima bantuan yang tidak tepat sasaran, Wakil Wali Kota Metro Djohan mengunjungi warganya yang mengalami kesulitan di tengah massa pandemi Covid -19, di dua tempat berbeda, Rabu (13/05).

Pada kesempatan pertama,  Djohan mengunjungi warga yang tinggal di lingkungan VII, Desa umbul opak kelurahan Rejomulyo, kecamatan Metro Selatan, dimana ada warga yang memberikan informasi bahwa ada 20 warga di sekitar rumahnya tidak tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Saya mendapat informasi dari salah satu warga, bahwa ada 20 warga tidak mendapat bantuan dari pemerintah, untuk itu saya langsung mengunjunginya agar mengetahui kondisinya, dan saya langsung memberikan bantuan berupa sembako kepada warganya,” ujar Djohan.

Djohan berharap bantuan yang diberikan tersebut dapat meringankan beban warganya yang sedang mengalami kesulitan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Semoga setiap bantuan yang saya berikan ini, bisa membantu meringankan beban warga yang sedang mengalami kondisi sulit ditengah masa pandemi Covid ini, apalagi dari 20 warga tersebut banyak yang sudah memasuki umur lansia,” ujarnya.

Lanjutnya,  dalam setiap memberikan bantuan,  saya selalu berniat dengan tulus dan ikhlas tanpa ada maksud tertentu.

“Dengan niat yang tulus dan ikhlas,  tanpa maksud apa-apa, inilah yang baru bisa saya lakukan. Jadi ini murni dari hati saya untuk membantu warga. Dan mudah-mudahan bermanfaat,” pungkas Djohan.

Pardi (70) salah satu warga yang menerima bantuan dari Wakil Walikota Metro menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari bapak Djohan, semoga niat tulus bapak ini dalam membantu warganya mendapat pahala dari allah, dan semoga bapak dimudahkan semua urusannya, dan selalu diberikan kesehatan serta umur yang panjang.

Setelah itu, Djohan  langsung mengunjungi Wagiran (55) warga yang tinggal di jalan Pala, Kampung Banten, Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

“Saya juga mendapat informasi dari warga bahwa ada warga yang mengalami kondisi kesulitan akibat dampak dari Covid -19, ditambah kondisi rumah yang ditempati dindingnya masih menggunakan papan di daerah tersebut,” ujar Djohan.

“Berbekal informasi dari warga itulah saya langsung turun untuk melihat kondisi warganya, dan memberikan bantuan berupa sembako, agar bisa sedikit membantu mengurangi kesulitan akibat terdampak pandemi Covid 19,” pungkasnya.

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top