Diduga Lakukan Suap Puluhan Warga Labuhan Ratu Datangi DPRD Tuntut Pencopotan Kades

Cakra.tv, Lampung Timur – Sekitar empat puluhan warga desa labuhan ratu 7, kecamatan labuhan ratu, lampung timur meluruk ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Timur, Senin 3 September 2018.

Kehadiran puluhan warga tersebut, meminta agar pemilihan kepala desa yang sifatnya pejabat sementara digugurkan. Karena diduga mengandung unsur politik uang.

Sebelumnya persoalan tersebut sudah dilaporkan ke kecamatan labuhan ratu. Namun, tidak menemui titik terang atau solusi, sehingga para warga harus meluruk di kantor dprd lampung timur.

Kedatangan puluhan warga dari desa labuhanratu 7 di sambut oleh komisi i ii dan iii. Hasil dari pertemuan dengan anggota dprd juga tidak menemukan solusi.

Melainkan pihak dari wakil rakyat meminta, agar warga desa labuhan ratu 7 mengajukan penolakan secara tertulis dengan dasar penolakan yang logis. Setelah surat penolakan dibuat dan ditanda tangani warga agar di serahkan kepada kepala dinas pemberdayaan masyarakat desa (pmd).

Kades terpilih diduga telah memberikan uang kepada badan pengawas desa (bpd) sebesar satu juta untuk setiap anggota bpd, sedangkan jumlah anggota bpd sekaligus ketua sebanyak sebelas orang.

Liputan Gusto, koresponden CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top