Cegah Covid 19, Pemkab Tulang Bawang dirikan posko pemeriksaan kesehatan

Cakra.TV, Advertorial – Guna mengantisipasi penyebaran covid 19, jajaran Pemkab Tulang Bawang mendirikan posko di pintu masuk Kabupaten Tulang Bawang.

Hal ini dilakukan untuk memeriksa kesehatan dan juga penyemperotan cairan disinfektan setiap warga yang hendak masuk ke Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (7/04/2020).

Dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, petugas juga menghentikan seluruh laju kendaraan mulai dari kendaraan roda dua, roda empat dan juga bus yang hendak masuk ke Kabupaten Tulang Bawang.

Petugas melakukan pemeriksaan secara langsung kesehatan para pengendara dan juga penumpang bus dengan melakukan pengecekan suhu badan dan juga pemeriksaan kesehatan lainnya.

Selain itu, Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan, pihaknya mendirikan sedikitnya enam posko pemeriksaan kesehatan di pintu masuk Kabupaten Tulang Bawang.

Diantaranya di Kampung Astra Ksetra yang merupakan perbatasan Tulang Bawang dengan Lampung Tengah, dan Kampung Bujuk Agung, Kecamatan Banjar Margo yang merupakan perbatasan antara Tulang Bawang dengan Mesuji.

Dua posko tersebut di bangun tepat di pinggir jalan lintas Sumatera yang merupakan akses utama menuju seluruh provinsi di Sumatera. Dan dianggap rawan penyebaran covid 19 karena menjadi akses keluar masuk kendaraan dari berbagai daerah dan provinsi.

Liputan Jonan, reporter CakraTV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top