Cegah Covid-19, Baguna PDIP Kota Metro berbagi tips pembuatan jamu tradisional

IMG-20200322-WA0015.jpg

CTV , METRO– Badan penanggulangan bencana (Baguna) PDI Perjuang Kota Metro, melakukan sosialisasi serta bagikan tips pembuatan Jamu tradisional yang diharap dapat ampuh melawan virus Covid-19, bertempat di pasar Kota Metro, Minggu pagi (22/3).

Dalam penangan pencegahan Covid-19 di Kota Metro. Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Kota Metro membuat jamu tradisional yang diharap ampuh menangkal virus Covid-19.

Hal ini didasari dari bahan bahan pembuatan jamu yang berasal dari tumbuhan yang dipercaya berkhasiat memperkuat kondisi fisik tubuh.

Ketua Baguna PDI Perjuangan Kota Metro Aji mengatakan, jamu tradisional ini penting menjadi konsumsi harian warga demi membentengi diri dari penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita bagikan Jamu secara gratis, kita juga memberikan tata cara pembuatan jamu tradisiolan diharap ampuh melawan virus Covid-19, hal ini sesuai intruksi dari Pimpinan PDIP pusat,”paparnya.

Aji juga menjelaskan Jamu ini adalah racikan yang biasa dikonsumsi ibu Mega wati dan Presiden RI.

“Jamu yang kita bagi ini, adalah jamu yang biasa dikonsumsi bu Mega wati serta pak Jokowi sehari-hari, untuk bahannya terdiri dari, Sereh , Cengkeh, kapulaga, jahe dan kayu manis,”jelasnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Metro Anna Morina menambahkan, sosialisasi ini bertujuan agar dapat menangkal mewabahnya virus Covid-19 di Kota Metro.

“Sembari kami bersosialisasi tentang pencegahan virus Covid-19, kami juga membagikan Jamu, agar bisa membantu menjaga daya tahan tubuh kita. Jamu inikan warisan nenek moyang jadi memang harus sering kita konsumsi, orang terdahulu kita rajin minum jamu, alhasil memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan panjang umur serta terhindar dari penyakit,” ujarnya.

Anna juga menambahkan, kegiatan ini akan terus kami lakukan hingga 14 hari kedepan, setelah jamu dirinya berencana akan membagikan masker dan handstanitaizer secara geratis secara dor to dor, Pungkasnya.Rilis

Liputan Habib Reporter Cakra

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top