Buka rapat koordinasi, Lurah Tejo Agung minta perangkat RT kerja maksimal

rakor-perangkat-rt-di-tejo-agung.jpg

Cakra.TV, Kota Metro – Lurah Tejo Agung Kecamatan Metro Timur Kota Metro meminta seluruh perangkat RT yang merangkap sebagai Kolektor SPPT PBB bekerja secara maksimal, hal ini ia sampaikan pada saat membuka rapat koordinasi antar rukun RT se kelurahan Tejo Agung, Selasa (08/03/2021).

Rapat koordinasi yang dibuka langsung oleh Lurah Tejo Agung Suparyono dihadiri oleh 41 perangkat Rt se kelurahan Tejo Agung, selain itu turut hadir perwakilan dari kantor Dispenda Kota Metro yang diwakili oleh Yunizar Kasubid Penagihan BPPRD (Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah) Kota Metro.

Suparyono mengatakan, Rapat koordinasi ini untuk menjalin tali silaturahmi antar perangkat RT se kelurahan Tejo Agung. Selain itu rapat ini juga membahas tentang penyampaian SPPT PBB Tahun 2021, oleh karena itu ia meminta kepada seluruh Kolektor pajak atau RT untuk bekerja secara maksimal jangan sampai wajib pajak telat membayar pajak.

“Rakor ini untuk membahas sekaligus menyampaikan SPPT PBB kepada wajib wajak, karena mulai bulan tiga ini SPPT atau petok pajak ini sudah turun mas,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bagi wajib pajak yang mempunyai tunggakan pajak tahun kemarin harus bisa menyelesaikan di tahun ini, demi membantu proses percepatan pembangunan dikota metro, oleh karena itu kepada kolektor pajak atau RT agar bisa memberikan sosialisasi kepada wajib pajak agar masyarakat kita bisa menyadari betapa pentingnya kewajiban membayar pajak atau PBB ini.

“Saya minta kepada kepada seluruh perangkat Rt agar bisa mensosialisasikan tentang SPPT PBB ini agar para wajib pajak kita bisa mengerti dan faham tentang Tanggung jawab terkait PBB ini,” pungkasnya.

Sementara itu perwakilan dari kantor Badan pegelolaan pajak dan Retribusi Daerah Kota metro Kasubid Penagihan Yunizar mengatakan,kegiatan ini untuk pendistribusian SPPT PBB kelurahan Tejo Agung kecamatan Metro Timur Tahun 2021.

Ia juga berharap seluruh perangkat RT atau Kolektor pajak agar dapat menyampaikan SPPT PBB kepada wajib pajak agar tidak ada kendala dikemudian hari.

“Saya berharap kepada kolektor se kelurahan Tejo Agung agar dapat mensosialisasikan SPPT PBB ini dan langsung mendistribusikan kepada wajib pajak, agar pembayaran pajak atau PBB dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Liputan Suparman, koresponden Cakra.TV

Tinggalkan Komentar Anda

scroll to top